Terkait Penyaluran Bantuan dan Penerimaan Naker, Sayed: Saya Sangat Kecewa Atas Perlakuan Perusahaan Terhadap Masyarakat

UTUSANNEWS, Bengkalis – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Sayed Junaidi Rizaldi sangat kecewa terhadap perusahaan yang tidak menjalankan peraturan daerah yang sudah ditetapkan.

Pasalnya,  masih banyak perusahaan  yang tidak mau menjalankan peraturan daerah seperti program CSR yang tidak disalurkan perusahaan ke masyarakat. Tentu saja ini akan merugikan masyarakat dan berdampak negatif kepada perusahaan  itu sendiri.

Hal diutarakan Sayed Junaidi Rizaldi didepan masyarakat Desa Tenggayun saat sosialisasi peraturan daerah nomor 6 tentang perusahaan di Kantor Desa Tenggayun, Jumat  (11/01/2019) pagi.

Baca Juga :  Dihari Hut Bhayangkara ke 72, Polsek Medang Kampai lakukan kegiatan Anjangsana dan Bagi sembako

Menurut Sayed, sudah beberapa desa yang disosialisasikannya seperti Sungai Siput, Sumber Jaya termasuk Tenggayun keluhannya tetap sama. Yakni kurangnya perhatian pefusahaan terhadap masyarakat setempat.

“Saya sangat kecewa atas perlakuan perusahaan terhadap masyarakat. Karena perusahaan tidak memperhatikan masyarakat setempat terkait penyaluran bantuan maupun  penerimaan tenaga kerja,” ujarnya.

Disampaikannya juga, kepada seluruh  kepala desa untuk membentuk tim khusus guna mengantisipasi perusahaan yang bandel terhadap masyarakat. Seharusnya perusahaan lebih memperhatikan industri kecil menengah ke bawah demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Ramaikan Sholat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Meranti dan Masjid Darul Ulum

“Tujuan perusahaan berdiri di sebuah desa adalah agar memakmurkan masyarakat. Bukan malah membuat masyarakat menderita dengan hadirnya perusahaan di tengah-tengah masyarakat itu sendiri,” tegas Sayed yang akrab disapa Pak Cik ini.

Untuk itu, pemimpin harus bisa memperjuangkan apa yang seharusnya menjadi hak masyarakat. Kepada pemimpinlah masyarakat memupuk harapan dan pemimpin juga digaji dari masyarakat. Masyarakat juga jangan takut dalam menegakkan kebenaran. Lakukan yang terbaik dan jangan hanya diam.

Terakhir  Sayed yang juga dari fraksi Hanura-Nasdem ini mengingatkan, bangsa Melayu bangsa yang besar. Maka jangan jadi pengkhianat bangsa sendiri. Jika ada putera daerah yang bekerja di perusahaan, jangan terlalu berpihak kepada perusaahan. Dan pikirkanlah masyarakat setempat.

Baca Juga :  Perayaan Malam Puncak HUT Meranti Ke-9, Ribuan Warga Meranti Tumpah Ruah di Halaman Kantor Bupati

SUMBER : Hariantimes.com

 

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.