Terkenal Dengan Negri Sagu, Meranti Dapat Kunjungan Dari Kampung Ulu Belitung Pelda Keluang Johor Malaysia

UTUSANNEWS, MERANTI – Sebutan Negeri Sagu yang melekat pada Kabupaten Kepulauan Meranti bukan saja membuat penasaran publik Indonesia tapi juga sampai ke Hulu Belitung, Johor Malaysia, dibuktikan dengan kunjungan rombongan yang tergabung dalam Jawatan Kuasa Kemajuan Rancangan Malaysia ke-Meranti, rombongan langsung disambut oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim dan Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, di Ruang Melati, Kantor Bupati, Jumat (10/8/2018).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, mengucapkan selamat datang kepada 40 orang rombongan Jawatan Kuasa Kemajuan yang dipimpin Encik Hamzah Bun Wani, ia berharap dengan kedatangan saudara serumpun dari Malaysia itu dapat semakin mempererat silahturahmi dan keakraban.

“Saya ucapkan selamat datang mudah mudahan dengan muhibah ini dapat mempererat silahturahmi kita,” ujar Wakil Bupati.

Baca Juga :  Berkunjung Ke Meranti, Pemkab Sambut Baik Kedatangan Kabinda Riau

Wakil Bupati H. Said Hasyim tampak gembira menyambut kedatangan rombongan dari  kampung Penghulu Ulu Belitung Pelda Keluang Johor Malaysia, selain menjadi ajang silahturahmi juga dapat menjadi media berbagi cerita tentang kondisi dan potensi alam masing masing. Dengan begitu dapat dilakukan kerjasama ekonomi lebih lanjut dalam rangka mensejahterakan masyarakat dikedua daerah.

“Semoga kita bisa berbagi cerita dan berbagi potensi alam untuk dikerjasamakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap H. Said Hasyim.

Sambutan hangat Pemkab. Meranti melalui Drs. M. Toha Auditor Irban Inspektorat Meranti, yang juga sebagai fasilitator kedatangan rombongan, diakui Ketua Rombongan Hamzah Bun Wani, sangat berkesan seraya mengucapkan terima kasih atas layanan yang telah diberikan sekaligus menawarkan rombongan Pemkab. Meranti untuk melakukan kunjungan balasan ke kampung yang dipimpinya.

“Terima atas sambutan yang telah diberikan kami merasa sangat nyaman, silahkan juga berkunjung kekampung kami, saya siap menyambut Pemkab. Meranti,” ucap penghulu Hamzah Bun Wani.

Baca Juga :  KPU Meranti Gelar Rapat Pleno, Jumlah DPT di Meranti Berkurang Dari 134.350 Menjadi 134.314

Pada kesempatan itu, Drs. M. Toha Auditor Irban Inspektorat Meranti, yang juga sebagai fasilitator kedatangan rombongan, mengaku berupaya memenuhi keinginan rombongan untuk lebih mengenal Meranti. Diawali dengan menjemput rombongan dengan Becak, transportasi tradisional di Meranti, hal itu sengaja dilakukkan agar rombongan dari negeri tetangga ini merasakan suasana sesungguhnya, selain itu dapat memberikan multyplier efek ekonomi bagi pembawa becak.

Selanjutnya M. Toha mengaku akan lebih memperkenalkan Meranti dengan membawa rombongan berkeliling Kota Sagu, seperti meninjau perkebunan dan kilang pengolahan Sagu warga.

“Semoga dengan kunjungan rombongan, dapat mempromosikan Meranti kepada warga negeri seberang, termasuk juga melakukan investasi jika ditemukan peluang bisnis seperti jual beli Sagu Meranti,” papar M. Toha.

Baca Juga :  Dorong Dokter Kecil Menjadi Kader Kesehatan di Meranti, Edi Mashudi : Perlu Ditingkatkan Lagi

Kedepan M. Toha berharap silahturahmi ini terus berlanjut, jika disana ada Sawit dan disini ada kelapa dan Sagu mudah mudahan bisa dilakukan inevestasi pada potensi alam masing masing daerah ini.

“Kita juga berharap mereka juga dapat mempromosikan daerah kita disana dan bisa memberikan dampak ekonomi bagi Meranti,” ucap Toha lagi.

Agar keakraban semakin erat, direncanakan akan dilakukan pertandingan persahabatan antara tim sepak bola Old Star Meranti dimana salah sorang strikernya adalah M. Toha dengan tim sepak bola Ulu Belitung Pelda Keluang Johor Malaysia yang dipimpin oleh Hamzah Bun Wani.

Sekedar informasi, dalam pertemuan itu juga dilakukan tukar menukar cendera mata dari Pemkab. Meranti dan  Jawatan Kuasa Kemajuan Rancangan yang diserahkan oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim didampingi Kabag Humas dan Protokol Meranti Heri Saputra SH. (rls)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.