Tiang Listrik di Desa Sendanu Darul Ihsan Kecamatan 3T Tumbang

UTUSANNEWS, Meranti – Akibat angin kencang beserta hujan deras yang terjadi pada sabtu (11/05/2019) sekira pukul 01:15 Wib di Desa Desa Sendanu Darul Ihsan Kecamatan Tebing Tinggi Timur, mengakibatkan beberapa tiang listrik di Desa tersebut mengalami tumbang.

Camat Tebing Tinggi Timur Rayan Pribadi, saat dikonfirmasi wartawan membenar bahwa kejadian tumbangnya beberapa tiang di wilayahnya tersebut disebabkan karena tertimpa pohon kelapa dan pohon sagu akibat angin kencang dan hujan yang mengguyur.

“Benar sekali, ada beberapa tiang listrik yang tumbang akibat ditimpa pohon kelapa Ketika angin dan hujan deras,” terang Camat Tebing Tinggi Timur.

“Atas kejadian itu, saya sudah menghubungi pihak Kepala Desa setempat untuk mendatakan berapa banyak jumlah tiang listrik yang tumbang,” tambahnya.

Baca Juga :  Aiptu RP Siregar Terima Penghargaan dari Kapolresta

Disamping itu, dirinya juga telah sudah menghubungi pihak PLN Selatpanjang serta pihak vendor pelaksanaan proyek tersebut atas kejadian itu.

“Agar kejadian ini dapat segera mungkin terselesaikan, dan pihak yang bersangkutan dapat mencacak kembali tiang listrik yang tumbang itu,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kepada pihak terkait agar tidak sembarang mencacak agar kejadian tersebut tidak terulang kembali yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat.

“Mengingat tanah kita tanah gambut, Kalau asal dikerjakan saja makanya banyak tiang yang condong bahkan tumbang sehingga membahayakan bagi warga,” harapnya.

Baca Juga :  Tegas !!! Ketua PWRI-B Meranti Instruksikan Anggotanya Kawal wilayah PSU

Disamping itu, Pj Kepala Desa (Kades) Sendanu Darul Ihsan Iskandar Spdi menceritakan kejadian yang terjadi yang mengakibatkan beberapa tiang listrik tumbang.

Diceritakan Iskandar, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 01:15 Wib. Dimana angin beserta hujan deras dan petir sangat luar biasa sehingga menumbangkan batang pohon kelapa dan menimpa kabel tiang listrik sehingga beberapa tiang listrik tersebut tumbang.

“Ini menjadi kekhawatiran kita semua, karna tanah Desa Sendanu Darul Ihsan ini tanah gambut, takutnya akan terjadi lagi, apa lagi tiang listrik tersebut tidak dalam masuknya dan banyak pohon kelapa,” ungkapnya.

Atas peristiwa tersebut, pihak Desa Sendanu Darul Ikhsan sudah mendata beberapa tiang listrik yang mengalami tumbang. “Sudah kita datakan berapa banyak tiang yang condong,” katanya.

Baca Juga :  Terkait Ada Cacing di Produk Sarden, Bupati Meranti Minta Masyarakat Teliti

“Yang tumbang kebawah hanya satu batang saja, dan condong Enam batang, Musibah ini juga menghabiskan Salah satu rumah warga dusun mayau yang ikut ditimpa tiang listrik akibat ditimpa batang pohon kelapa,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala PLN Selatpanjang Janatul Firdaus mengatakan pihaknya sudah menyampaikan peristiwa tersebut ke pihak vendor pelaksana. Hal itu dikarena tiang tersebut masih dalam status pengerjaan.

“Itu sudah kami sampaikan ke pihak vendor pelaksana karena itu masih dalam status pekerjaan mereka. Untuk info dari pelaksana, para pekerja sudah menuju kelokasi,” kata Jannatul. (red/rul)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.