Tim Reaksi Cepat dari Kecamatan 3T Akan Lakukan Bedah Rumah

UTUSANNEWS, Meranti – Tim Reaksi Cepat yang Dibentuk Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Timur (3T) Kabupaten Kepulauan Meranti bersama Karang Taruna Kecamatan 3T dan Pemerintah Desa (Pemdes) Sendanu Darul Ihsan (SDI) melakukan kunjungan langsung terhadap Rumah Ibu Ruspanida (40) Warga Dusun Beringin, RT 06/ RW 03 Desa SDI Kecamatan 3T.

Dalam tinjauan yang pada Sabtu (11/05/2019), Camat Tebing Tinggi Timur Rayan Pribadi menyambut baik serta sangat mendukung atas program kegiatan sosial yang dilakukan pihaknya.

“Disini kita Pemerintah Kecamatan akan terus berdampingan atau saling bergandengan tangan dalam mewujudkan rasa Kepedulian, karna Pemerintah Kecamatan juga akan memberi Ruang kepada tokoh pemuda dalam menjalankan suatu kegiatan,” terangnya.

Baca Juga :  Pembentukan Tim Saber Pungli Demi Berantas Pungli di Meranti

Dirinya juga berharap agar kedepannya dengan dibedah rumah Ibu Ani tersebut, dapat meringankan bebannya. Apalagi diketahui Ibu Ani yang sejak 8 Tahun lalu sendirian membesarkan 2 anaknya.

“Semoga Ibu Ani ini dapat menikmati rumah tersebut pada lebaran ini dengan bahagia dan tidak was-was saat malam hari dan hujan sebagaimana keluarga lainnya,” harap Rayan.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kami mohon maaf, karena baru saat ini rumah Ibu Ani terperhatikan. Mohon ikhlaskan atas kelalalain Kami selama ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Demi Raih Dana APBD Provinsi dan APBN, OPD di Meranti Agar Sikronisasikan Program Daerah Provinsi dan Pusat

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tebing Tinggi Timur Rosihan Afrizal mengatakan rumah ibu yang disapa Ibu Ani ini akan dibedah oleh Tim Reaksi Cepat dalam bulan Ramadhan ini dan ditargetkan sudah dapat ditempati beberapa hari menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Sehubungan bedah rumah ini dilaksanakan selama Ramadhan, maka Kami juga menerima donasi dari siapa saja untuk bersedekah pada Bulan Ramadhan, sebagai ladang amal kita pada Ramadhan tahun ini,” terang Rosihan.

“Diharapkan rumah ini dapat diselesaikan tepat waktu,” tambahnya.

Baca Juga :  Bupati Meranti Intruksikan Kades Dapat Berikan Pelayanan Informasi Secara Transparan dan Akuntable

Dikatakan Rosihan, diperkirakan tahapan bedah rumah Ibu Ani sudah dimulai pada Senin 13 Mei 2019, “InsyaAllah, Senin besok tahapan bedah rumah sudah dimulai. Doakan Kami agar mampu menuntaskan misi mulia ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ibu Ani mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang akan melakukan bedah rumahnya. Dirinya juga sangat bersyukur karena rumahnya akan segera dibangunkan.

“Ini seperti mimpi saja Saya rasakan, saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih kepada Karang Taruna dan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa,” ucapnya. (red/rul)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.