Upacara HUT Satpam Ke-37, Kapolres Meranti Tekankan Kepada Anggota Satpam Agar

UTUSANNEWS, Meranti- Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Dirgahayu Satpam ke-37 tahun 2017, Pada Sabtu (30/12/2017) Sekira pukul 08.30 wib, di Halamn Mapolres Kepulauan Meranti Jalan Pembangunan I Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Afrizal Asri SIK, Pabung Kodim 0303 Bengkalis Mayor INF Hasan Ibrahim, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Edi Mashudi, Ketua MUI Kepulauan Meranti H. Mustafa S. Ag. MM, Pimpinan Asosiasi Profesi/Badan Usaha Jasa Pengamanan, Pimpinan Organisasi dan Perusahaan, Para Pejabat utama Polres Kepulauan Meranti, Unsur Forkopimda Kab. Kep. Meranti, Toga, Toda, dan Toma Kabupaten Kepulauan Meranti, 1 Pleton Satpam Kabupaten Kepulauan Meranti, 1 Pleton Banser Meranti, 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Kepulauan Meranti, Serta peserta apel anggota Polres Kepulauan Meranti lebih kurang 80 personil

Baca Juga :  Melarikan Diri dengan Mobil dari arah Bangkinang, Ternyata Ini Modusnya Toohh.!!!

Dalam amanatnya, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek sebelumnya mengajak Untuk bersama mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah swT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya dapat hadir dalam upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-37 Satuan Pengamanan.

“Hari ini, pada 37 tahun yang lalu, Satuan Pengamanan dibentuk oleh Kapolri pada masa itu, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, yang menyadari bahwa kebutuhan akan rasa aman tidak bisa diemban oleh Polri semata,” terangnya.

Lanjut, Kapolres Meranti berharap bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan ini menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja, sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satuan Pengamanan, sebagai sebuah pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya, patut untuk dihargai, serta harus terus ditingkatkan kemampuannya.

Baca Juga :  Menghebohkan...!!  Ada Papan Bunga Bertuliskan 'Pelakor' di Dumai

Hal tersebut sesuai tema dalam peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan tahun 2017 yakni ‘Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam dalam rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja’.

Guna meningkatkan peran Satuan Pengamanan dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya masing-masing, ada beberapa hal yang perlu di tekankan kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan. yaitu sebagai berikut:

1. Niatkan setiap pelaksanaan tugas memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan kerja sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga :  Wabup Meranti Ajak Generasi Muda Tinggkatkan Kecintaan Terhadap Budaya Melayu

2. Profesi sebagai anggota Satuan Pengamanan merupakan profesi yang luhur, oleh karena itu tanamkan dan pelihara kebanggaan dan kehormatan di hati sanubari Saudara sebagai anggota Satuan Keamanan.

3. Tugas yang saudara emban sebagai anggota Satuan Pengamanan adalah tugas yang penuh dengan kemuliaan oleh karena itu, laksanakan setiap tugas dengan cermat dan penuh tanggungjawab.

4. Jangan pernah berhenti untuk meningkatkan keterampilan termasuk membekali diri dengan berbagai kemampuan membela diri.

5. Tingkatkan komunikasi dan koordinasi secara sinergis dengan personel dan satuan Poli di ingkungan tempat kerja Saudara.

Selanjutnya pelaksanaan Peragaan Oleh Satpam Kabupaten Kepulauan Meranti dan acara Ramah Tamah dalam Rangka Hut Dirgahayu Satpam Ke-37 tahun 2017. (red)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.