Wabup Meranti Hadiri Rakorpimda PTSP Se – Provinsi Riau Tahun 2018

UTUSANNEWS, Pekanbaru – Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim di dampingi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Revirianto menghadiri acara Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah ( Rakorpimda), Pelayanan Terpadu Satu Pintu Se- Provinsi Riau Tahun 2018, acara bertempat di Ballroom Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (6/12).

Usai acara, Wabup H. Said Hasyim mengatakan, rapat koordinasi ini sangat penting dan ini kita apresiasi sekali apa yang di sampaikan oleh narasumber kita dari Dirjend BAK Kemendagri RI bapak Eko Subowo, MBA tentang Sistem Online Single Submission ( OSS).

” Nah, sesuai dengan tema” Peningkatan dan Penguatan Kelembagaan PTSP Daerah Dalam Mendukung Implementasi Sistem Online Single Submission (OSS) perlu di terapkan diseluruh Kabupaten/ Kota Se Provinsi Riau ini”, ucapnya.

Mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) 24 Tahun 2018 tentang Sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (Online Single Submission), ditegaskan Wabup H. Said Hasyim DPMPTSP Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti akan berupaya melayani pelaku usaha yang membutuhkan informasi, bantuan dan konsultasi.

Baca Juga :  Bupati Irwan Ajak Seluruh Jajaran Tingkatkan Pelayanan Publik dan Profesionalisme

“Oleh sebab itu, Pemkab. Meranti Komit menjalankan prosedur dan aturan yang diamanatkan dalam PP No. 24 Tahun 2018 itu,” ucapnya.

Seperti dijelaskan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hizazi SE MSi mengatakan, Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah ( Rakorpimda) PTSP Se Provinsi Riau ini digelar dalam rangka memberikan pemahaman kepada Pemerintah Daerah terkait PP No 24 Tahun 2018, tentang sistem Online Single Submission (OSS), dimana Provinsi Riau keluar menjadi salah satu yang terbaik dalam hal perijinan.

“semoga dengan ada program dan sistem OSS ini bisa bermanfaat bagi para pengusaha dan masyarakat umum lainnya”, ujarnya.

Baca Juga :  Desa Kundur Masuk Nominator Lomba Prakarsa dan Inovasi Desa Tingkat Nasional 2018

Dan Ia pun berharap kepada seluruh OPD Se Provinsi Riau dan Kabupaten/ Kota bisa nantinya bisa menerapkan prosedur permohonan perizinan melalui sistem OSS ini, terutama dalam membantu memfasilitasi layanan informasi dan layanan bantuan OSS kepada masyarakat agar bisa lebih baik dan mantap lagi kedepan.

Sekedar informasi Rakorpimda PTSP Se Provinsi Riau dibuka secara resmi oleh Dirjend BAK Kemendagri RI Eko Subowo, MBA.

Dalam penyampaiannya bahwa untuk mendukung pelaksanaan maka diharapkan adanya sinergitas pelayanan perizinan dalam sistem Online Single Submission ( OSS ) dan ia juga berharap melalui Rakorpimda PTSP ini dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran yang strategis dalam penyelesaian berbahai permasalahan umum yang dihadapi serta menghasilkan suatu rekomendasi sebagai masukan untuk menetapkan kebijakan di suatu daerah.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau, Evarefita SE MSi, juga mengharapkan Rakorpimda PTSP Se- Provinsi Riau Tahun 2018 ini mendapat kan hasil yang baik berupa rekomendasi yang menjadi kesepakatan bersama antara Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Se – Provinsi Riau guna mendukung iklim investasi yang kondusif melalui inovasi pelayanan, penguatan pelayanan perizinan penanaman modal dan pengawasan yang terstruktur.

Baca Juga :  Senior Pers Riau Angkat Bicara Soal Perseteruan Jurnalistik Dengan Bupati Bengkalis

Diinformasikan juga pelaksanaan Rakorpimda PTSP Se- Provinsi Riau Tahun 2018 dihadiri oleh Narasumber Kemendagri yaitu Bapak Eko Subowo, MBA Dirjend BAK Kemendagri RI, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hizazi SE MSi, Kadis PMPTSP Provinsi Riau Evarefita SE MSi, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, Walikota Dumai H. Zulkifli AS, Wabup Kuansing H. Halim , Sekda Inhil Said Syarifuddin, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Abdul Kadir SAg MSi dan Pejabat lainnya. (rls)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.