Warga Meranti yang Menderita Tumor Mendapat Kunjungan dari Organisasi Dan Yayasan Di Meranti

UTUSANNEWS.COM, MERANTI- Bentuk Komitmen dan Aksi nyata untuk menciptakan Kabupaten Kepulauan Meranti yang sehat terus dilakukan oleh pemuda yang tergabung di dalam organisasi dan yayasan yang ada di selatpanjang.

Salah satu bentuk kepedulian yang nyata ditunjukan oleh Yayasan Sosial Peduli Meranti (YSPM) Kabupaten Kepulauan Meranti dengan mengunjungi rumah Yusnita (45) di Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

Istri dari bapak Muhamad Zen itu, yang merupakan Warga Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir diduga mengidap penyakit tumor ganas (dibagian perutnya yang membesar, red), sejak 7 tahun silam.

Baca Juga :  DPC SBSI Kabupaten Kepulauan Meranti Laksanakan Kegiatan Sosial Saat May Day

Sekedar informasi, Kunjunagan dilakukan pada Sabtu (03/02/2018) tersebut diikut dari pihak YSPM Kabupaten Kepulauan Meranti, Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI) Kabupaten Kepulauan Meranti, DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Saat mengunjungi dan melihat kondisi Ibu Yusnita, Ketua YSPM Kabupaten Meranti Yuda menuturkan kesedihan terhadap kondisi yang dialami ibu Yusnita. Menurut Yuda, kondisi semacam ini sudah tidak bisa ditunda lagi.

“Ya, untuk itu kita langsung membawa ibu Yusnita ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Meranti. Dan Alhamdulillah pasien ini sudah kita tangani dan dirawat di RSUD,” terang Yuda.

Baca Juga :  Patut Dicontoh..!! Komunitas SAGU Meranti Laksanakan Baksos, Yuk Simak Lebih Lanjut

Serta lanjut Yuda, “Bahwa ini kita lakukan bertujuan untuk membawa ibu Yusnita ke RSUD sekaligus membantu prose pengobatannya serta memberikan donasi,” lanjutnya.

“Sebelumnya kita mendapat laporan dari tim bawah ada warga kurang mampu yang mengalami sakit pembesaran perut. Untuk masyarakat Meranti yang kurang mampu dalam pengobatan dapat segera hubungi kami Yayasan Sosial Putra Meranti Riau/sekretariat Meranti,” tutupnya.

Sementara itu, DPW PPI Meranti Capt Zainudin mengatakan pada intinya wajib membantu siapapun warga yang mengalami musibah atau kesusahan, termasuk salah ibu yusnita ini.

Baca Juga :  Sempena Hari Jadi Meranti Ke-9, Granat Adakan Pengobatan dan Pengecekan Kesehatan 'Gratis'

“Kami dari PPI tentunya sangat peduli dan siap melebur dengan teman teman yayasan dan organisasi sosial kapanpun untuk siapapun warga kurang mampu, termasuk ibu Yusnita ini,” ucapnya. (red)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.