Wow..!!! Selama 2 Pekan Razia, 39 Ribu Miras Berhasil Disita Polda Metro Jaya

UTUSANNEWS – Polda Metro Jaya dan jajaran Polres gencar melakukan razia miras selama dua pekan terakhir. Selama dua pekan itu, polisi menyita 39 ribu botol miras dan mengamankan 180 pelaku.

“Jajaran Polda Metro telah melakukan operasi miras selama periode 1 April sampai 19 April dan berhasil menangkap 180 pelaku. 15 (pelaku) di antarnya dilakukukan prosedur penahanan kemudian 165 orang dilakukan pembinaan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018).

Baca Juga :  Presiden Jokowi Meminta Menteri Tekan Angka Kemiskinan Di Kota dan Desa

Ribuan botol miiras itu disita jajaran polisi di 148 lokasi. Operasi miras akan terus dilakukan untuk menjaga situasi kondusif di wilayah Jakarta dan sekitarnya, terutama menjelang bulan Puasa.

Dari 39 ribu miras ini di antanya adalah 34.151 botol miras berbagai merek, 661 bungkus miras oplosan, 2.054 botol ciu, 2.933 botol miras anggur merah, 31 jeriken alkohol/etanol, 4 kantong plastik besar miras cap tikus. Selain itu, polisi juga menyita barang bukti uang sebesar Rp 3.581.000.

Baca Juga :  Aneh...!!! Tiba-tiba Sungai Di Rusia Menjadi Berwarna Merah Seperti Darah

Polda Metro Jaya juga telah membentuk Satgas khusus sebanyak yang terdiri dari 2 satgas dan di jajaran Polres sebanyak 13 satgas untuk melakukan operasi ini. Selain operasi miras, pihaknya juga melakukan operasi petasan jelang bulan Ramadhan.

Peredaran miras di wilaya hukum Polda Metro Jaya sudah memprihatinkan. Total ada 33 orang yang meninggal dunia akibat menenggak miras oplosan selama beberapa minggu terakhir.

“Saya Kapolda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat, kan nggak boleh dalam agama minum miras, saya mengimbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi miras. Kita komitmen jajaran Polda Metro untuk terus lakukan razia makanya saya bentuk 13 satgas di Polres dan 2 di Polda,” tutur Idham.

Baca Juga :  IMO Indonesia Gelar Rakernas I Di Bali, Ketum IMO Katakan IMO Indonesia Akan Berperan Dalam Mereduksi Berita Hoaks

Sumber : Detik.com

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.