Wow…!!! Untuk Perindustrian di Lingga, Rp 11.6 M Dikucurkan Pemerintah Pusat

UTUSANNEWS.COM, Lingga – Dinas Tenaga kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perisdustrian Kabupaten Lingga di tahun 2018 ini, menerima DAK Rp 11.648 miliar sebagai kegiatan lanjutan UKM tahun 2017 dari UKM sentra pembangunan UKM kelapa yang dialokasikan se Desa Resang kecamatan singkep selatan.

“tahap awal DED sudah dalam proses lelang ( pisik ) diperkirakan april ini semua prosesnya rampung ” ungkap kepala bidang perindustrian Rahmayadi Dinas Tenaga Kerja Koperasi, Usaha kecil dan Menengah dan Perindustrian. Selasa (6/2/2018)

Baca Juga :  Kacau..!! Penumpang Pesawat Keluar Dari Pintu Darurat, Karena Muak Dengan Delay

Rahmayadi merincikan, untuk kegiatan perencanaan DED pisik pengawasan sebesar Rp 785 juta.

Ada 5 pembangunan pisik utama diantaranya Pembangunan produksi olahan minyak goreng, pembangunan pisik nata de coco, pembangunan lantai lantai jemur Cici Pit ( sabut kelapa ), pembangunan produksi olahan briket arang dan pembangunan olahan kopra semuanya ini menelan anggaran sebesar Rp 7,4 miliar.

Sementara itu untuk pembangunan sarana pendukung dianggarkan sebesar Rp, 1,9 miliar terdiri dari pengadaan Ginset, pembangunan jalan lingkungan, Taman, Pembangunan Gapura pos jaga dan mushola.

Baca Juga :  Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Rangkul Humas Polri Gemakan Pesta Olahraga Asia  

Selain itu , Kata Ramyadi serapan anggaran lainnya juga di peruntukan untuk pengadaan pembangunan Instalasi pengolahan air Limbah (IPAL) dan Instilasi pengolahan air bersih ( IPAB) dengan total anggaran sebesar Rp 354 juta

Rahmayadi menambahkan selain menerima dana Dak, Dinas tenaga kerja , koperasi , usaha kecil dan menengah dan Perindustrian juga melalaui APBD lingga, mengucurkan anggaran untuk pelatihan membuat sapu berbahan sabut kelapa, sikat dan ket serta pelatihan membuat minyak goreng berbahan kepala.

Baca Juga :  Dalam Pengaman Presiden RI Jokowi di Sumut, Kapolri Beri Arahan Ke Anggota

 

Sumber : IndependenNews.com

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.