Zulkifli Hasan Berbincang dengan Jokowi di Istana, Bahas Apa?

UTUSANNEWS, Jakarta – Ketua MPR yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN)Zulkifli Hasan tampak berbincang-bincang dengan Presiden Jokowi seusai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

Perbincangan antara Zulkifli Hasan dan Jokowi terlihat seusai pelantikan Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih. Perbincangan berlangsung di ruang belakang Istana Negara yang dijadikan ruang untuk berkumpul para tamu undangan pelantikan tersebut.

Zulkifli dan Jokowi sesekali memperlihatkan raut muka serius, namun banyak juga diselingi senyum dan tawa. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga hadir di dekat keduanya saat perbincangan tersebut.

Baca Juga :  Manurung : Copot Spanduk Tidak Berizin dan Jangan Pasang Spanduk Sembarangan!

Saat ditanya wartawan, Zulkifli mengaku perbincangan itu untuk silaturahmi. “Ya kalau silaturahmi kan pasti banyak yang kami bicarakan,” kata Zulki Hasan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Dia mengatakan ada pembahasan soal pelaksanaan Pemilu 2019 dalam perbincangan itu. Dia menilai pemilu yang baru saja berlangsung itu cukup banyak menguras waktu dan tenaga. “Soal pemilu terlalu lama, sampai 8 bulan, habis energi,” katanya.

“Iya kami tadi diskusi kok pemilunya ini terlalu lama,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kapolres: Potensi Rusuh Berhasil Diredam

Dia mengatakan, dalam perbincangan yang juga diikuti oleh Surya Paloh dan Hasto itu juga membahas singkat mengenai sistem Pemilu Serentak 2019. Dia mengatakan, jika diubah, undang-undangnya juga harus diubah. “Kami bilang pemilu ini terlalu lama, menghabiskan energi, nanti harus mengubah undang-undangnya agar pemilu itu ya sebulan setengah. Masak, berantem disuruh undang-undang sampai 8 bulan,” katanya.

Sumber : detik.com

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.