12 Tim Millenial Siap Menangkan Pasangan Berseri di Pilkada Meranti 2020

8
0
BERBAGI

SELATPANJANG – 12 Tim yang bernaung di bawah MBT (Millenial Berseri Team) Kabupaten Kepulauan Meranti siap menjadi garda terdepan melakukan sosialisasi ke masyarakat luas tentang Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti 2021 – 2026 Drs. H. Said Hasyim yang bakal didampingi oleh Hery Saputra, SH alias Hery Gading pada Pilkada Kepulauan Meranti 2020.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Umum Millenial Berseri Team Kabupaten Kepulauan Meranti Shem Fatamorgana usai melakukan rekrutmen terhadap para pemuda dan mahasiswa hingga calon pemilih pemula selama empat Bulan terakhir.

Menurutnya, Komunikasi Politik itu telah dibangun sejak akhir bulan Oktober tahun 2019 saat awal berlangsungnya kesepakatan dari para aktivis.

“Selama Empat bulan kami bersama kawan – kawan All Out membangun Komunikasi, hingga terbangunlah 1 Tim Kabupaten, 9 di Kecamatan, 1 di Millenial Generation dan 1 Tim di Agent Of Berseri yang merupakan Tim Mahasiswa asal Meranti, namun menempuh pendidikan di luar,” ujar orang Nomor 1 di MBT tersebut pada Jum’at malam, 07 Februari 2020.

Menurutnya juga, bukan hal mudah membangun Komunikasi dengan anggota yang mayoritasnya para remaja untuk masuk ke dunia politik, namun ada tahapan dan atraksi Komunikatif dilakukan sehingga semuanya berjalan sesuai rencana.

“Mengajak para anak muda untuk berpolitik kami harus akui merupakan pekerjaan berat, namun selain politik ada sisi moril yang kami tawarkan buat mereka. Dari sektor itu lah ada poin kenyamanan bagi mereka bergabung, sehingga para kawan dan adik – adik mampu melihat secara objektif bahwa politik itu penting. Dan menurut mereka pun, di ‘ Millenial Berseri’ ini mereka diberikan panggung seluas – luasnya untuk berekspresi,” ungkap Shem Fatamorgana.

Memastikan segala progres tersebut, di tempat berbeda Bakal Calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti Hery Saputra juga membenarkan adanya pergerakan dari para Millenial yang secara sukarela bergabung dari 9 Kecamatan, dan menurutnya juga itu akan dirampungkan secara struktural dalam waktu dekat.

“Secepatnya MBT itu akan rampung secara struktur. Dan saya kira, Millenial hari ini harus memiliki panggung sendiri, dan setiap kali bertemu dengan mereka pun saya sering katakan, bahwa bukan lagi saatnya anak muda itu jadi penonton, tapi harus turut memberikan kontribusi bagi pembangunan, terutamanya pembangunan Sumber Daya Manusia,” ujar Hery Gading.

Dia juga memberikan apresiasi atas pergerakan para Millenial bahkan menurutnya juga hal itu sudah mendapatkan restu dan dukungan dari Bakal Calon Bupati Drs. H. Said Hasyim.

“Dalam sebuah kesempatan, pergerakan adik – adik Millenial ini mendapatkan dukungan penuh dari Pak Said Hasyim maupun saya pribadi, bahkan mereka ikut terlibat dalam proses pengembalian berkas kami sebagai Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati ke Sekretariat DPD Golkar dan DPD PAN Kepulauan Meranti beberapa waktu lalu,” tutup Hery Gading. (Red)