30 Anggota DPRD meranti Ikuti Orientasi

Meranti – Rabu (09/10/2019), Sebanyak 30 anggota DPRD kepulauan meranti mengikuti orientasi selama 8-11 Oktober 2019 di Pekanbaru.

Anggota dprd terpilih dedi yuhara lubis menyebutkan, orientasi hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, guna belajar untuk memahami tugas-tugas pokok sebagai wakil rakyat.

”Semoga dengan mengikuti orientasi, para anggota dewan yang baru termasuk saya, benar-benar mengerti dan memahami tugas-tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat di parlemen,” ujar dedi politisi partai hanura

Pelaksanaan orientasi yang diikuti 24 orang anggota DPRD dari 30 ditaja oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau di hotel JATRA Pekanbaru. Pelaksanaan orientasi sesuai dengan UU nomor 23 tahun 2014 tentang dan peraturan menteri dalam negeri nomor 14 tahun 2018 tentang perubahan Permendagri nomor 133 tahun 2017 tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD provinsi dan Kabupaten Kota.

”Kami ini baru, kegiatan orientasi ini membantu kami dalam menjalankan tugas dan fungsi kami di DPRD sebagai wakil rakyat,” ujar dedi

Dikatakan dedi sebagai wakil rakyat di DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan di daerah, secara umum tugas pokok kami di DPRD adalah legislasi berkaitan dengan membetuk peraturan daerah, tugas penganggaran kewenangan dalam hal anggaran daerah dan tugas pengawasan kewenangan mengontrol pelaksanaan peraturan daerah dan peraturan lainya yang berkaitan serta kebijakan pemerintah daerah.

”Dalam melaksanakan tugas, tentunya kami harus memahami betul tugas-tugas kami, dengan ikut orientasi ini, kami mengerti dengan kewenagan dan tanggung jawab kami kepada rakyat,” ujar dedi. (Rls)

30 Anggota DPRD meranti Ikuti Orientasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas