Anggota DPR RI Efendi Sianipar Salurkan 10 Ribu Bibit Buah Buahan Untuk Masyarakat Meranti

UTUSANNEWS, MERANTI – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Effendi Sianipar terus menunjukkan keberpihakannya dalam memperjuangkan kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya yang bergerak di sektor pertanian perikanan dan perkebunan.

Komitmen peningkatan kesejahteraan rakyat selalu tetap menjadi prioritas utama Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini, ia terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat kabupaten kepulauan Meranti.

Kali ini Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PDI Perjuangan itu memberikan bantuan berupa 10 Ribu bibit Buah-buahan yang terdiri dari bibit durian , bibit sirsak , bibit matoa, dan secara langsung di serahkan beliau kepada masyarakat Desa Alah Air Timur Dan Desa Alah Air Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu, ( 13/05/2018 ).

Effendi Sianipar menyampaikan bahwa dirinya turun langsung hadir di tengah-tengah masyarakat saat ini selain menyalurkan bantuan bibit buah buahan juga untuk menampung aspirasi Masyarakat Meranti, Disamping itu dirinya juga terus berupaya memperjuangkan program-program skala prioritas dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan serta mengambil bantuan dari pemerintah pusat untuk didistribusikan ke Kabupaten Kepulauan Meranti, khusunya di bidang pertanian perikanan dan perkebunan.

Dengan bantuan yang telah saya berikan ini manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya, Peliharalah semoga kedepannya dapat menjadi income bagi masyarakat.

Efendi juga mengatakan bahwa dirinya sudah sering turun ke daerah ini, dalam menampung aspirasi masyarakat, sekarang ini dengan menyapa melalui penyaluran bantuan bibit buah buahan di desa alah air timur ini saya hadir lagi di tengah – tengah kita semoga melalui penyaluran bantuan bibit buah-buahan ini para petani desa Alah air timur ini menjadi sejahtera. Karena kesejahteraan petani menjadi indikator kesejahteraan negara juga, ujarnya kepada awak media ini.

Kepala Desa Alah Air Timur, Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada Bapak Anggota DPR RI Ir Efendi Sianipar yang telah datang ke desa kami ini, karena jarang jarang anggota DPR RI berkunjung kesini memperhatikan masyarakat secara langsung, saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih pak karena bapak telah memberikan bantuan kepada masyarakat saya semoga kedepannya dengan bantuan bibit buah buahan yang bapak berikan ini dapat meningkatkan perekonomian mereka, Sutrisno juga berpesan kepada masyarakat yang menerima bantuan dari Ir. Efendi Sianipar agar benar benar di manfaatkan.

Turut hadir pada acara penyerahan bantuan bibit tersebut Sekretaris DPC PDI-P Kepulauan Meranti, Suryo Sumpeno SE, Anggota DPRD Kepulauan Meranti dari fraksi PDI-P Azni Safri dan Hj. Yekti, Kepala Desa Alah Air Timur, Sutrisno, Beserta para kader PDI-P dan masyarakat desa alah air timur.

Saat mendampingi anggota DPR RI dari partai PDI-P ini Suryo Sumpeno yang sebagai Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Meranti,mengatakan kepada awak media ini, bahwasanya Ir. Efendi Sianipar bukan kali ini saja memberikan bantuan kepada masyarakat kita,beliau sudah sering ke sini menampung aspirasi dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat kita, pada tahun 2017 yang lalu bapak Ir. Efendi Sianipar telah menyalurkan bantuannya berupa alat mesin pertanian ( ALSiNTAN ) yang keseluruhannya telah di terima oleh masih – masing desa dan kelompok tani di kabupaten Kepulauan Meranti yang berjumlah 20 Desa dan 20 kelompok, Alsintan yang telah di terima oleh masing masing desa dan kelompok berupa 20 Hand Traktor dan 20 Pompa Air.

Di jelaskan Suryo Sumpeno bantuan alat mesin pertanian yang di berikan oleh Ir. Efendi Sianipar tahun lalu, karena beliau berpikir bahwa untuk meningkatkan produksi pertanian di perlukan teknologi dan peralatan kerja, sehingga dapat meningkatkan perekonomian para kelompok tersebut. (can)

Anggota DPR RI Efendi Sianipar Salurkan 10 Ribu Bibit Buah Buahan Untuk Masyarakat Meranti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas