Besok Pukul 3.00 Dini Hari Jemaah Haji Meranti Diberangkatkan Ke Tanah Suci, Transit di Hang Nadim Batam

UTUSANNEWS, Pekanbaru – Saat ini sebanyak 90 Jemaah Calon Haji Meranti bersama 2 Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Ustadz Mustafa dan Ustadz Hamzah yang tergabung dalam Kloter 6, telah sampai di Asrama Haji Pekanbaru jika tidak ada aral melintang direncanakan seluruh jemaah calon haji Meranti akan diberangkatkan menuju Bandara Hang Nadim Batam pada Rabu dini hari (10/6/2019), sekira pukul 3.00 Wib untuk transit sebelum diberangkatkan ketanah suci Mekah.

“Ya jika tidak ada halangan seluruh Jemaah Calon Haji Meranti akan diberangkatkan dengan pesawat Lion Air menuju Bandara Batam sekira pukul 3.00 Wib dini hari esok, transit selama kurang lebih dua jam dan berangkat pukul 5.00 Wib subuh menuju Makah,” ujar Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra, berdasarkan informasi yang disampaikan Ketua Tim TPHD Meranti Ustadz Mustafa, Selasa (9/62019).

Dijelaskan Hery, dari informasi Ustadz Mustafa sejauh ini tidak ada kendala yang berarti seluruh Jemaah berada dalam keadaan sehat wal afiat. Sejak pagi tadi seluruh Jemaah Calon Haji Meranti telah berada di Asrama Haji Pekanbaru untuk menjalani persiapan akhir sebelum diberangkatkan ke tanah suci Makah yakni pemeriksaan kesehatan, validasi dan pemberian identitas serta pemberian uang saku mata uang Rial.

“Sebanyak 90 orang Jemaah Calon Haji sejak pagi tadi sudah menjalani tes pemeriksaan, pemberian gelang identitas dan uang saku selama di tanah suci, siang ini istirahat untuk berangkat esok sekira pukul 3.00 dini hari,” jelas Hery.

Direncanakan untuk pelepasan Jemaah Calon Haji Meranti yang tergabung dalam Kloter 6 bersama Kabupaten Inhu dan sebagian Jemaah Kota Pekanbaru dari Bandara SSK II akan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim.

Sekedar informasi, sebelumnya Senin (8/62019), seluruh Jemaah Calon Haji Meranti, telah dilepas secara resmi oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, bertempat di Halaman Masjid Darul Ulum Selatpanjang.

Proses keberangkatan diawali dengan pengalungan tanda peserta dan tepuk tepung tawar oleh Bupati Irwan, yang diikuti oleh Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan, Ketua LAM H. Ridwan Hasan dan unsur Forkopimda.

Pada kesempatan itu, Bupati Irwan berharap dan mendoakan Jemaah Calin Haji Meranti dapat menunaikan ibadah haji dengan aman, lancar, dan kembali kekampung halaman dengan predikat haji yang mabrur.

Dikatakan Bupati, Pemkab. Meranti akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi Jemaah Calon Haji Meranti. Hal itu bertujuan agar ibadah yang dilaksanakan khususnya rukun dan wajib haji dapat dilaksanakan dengan khusus dan sempurna  dan sepulang dari tanah suci menjadi Haji Mabrur.

Seperti yang selalu dipesankan Bupati kepada Jemaah Calon Haji, selalu menjaga kesehatan dan persiapkan fisik karena cuaca ditanah suci tidak sama dengan di Indonesia panas ekstrim disuang hari dan sejuk dimalam hari. Pentingnya menjaga kesehatan menurut Bupati Irwan agar seluruh Jemaah Calon Haji Meranti dapat menjalankan seluruh syarat wajib dan rukun haji ditanah suci karena untuk menjadi haji yang mabrur tak cukup hanya dengan niat dan semangat tapi dibutuhkan juga fisik yang sehat dan kuat.

Bupati juga meminta untuk menjaga kekompakan antar jemaah dan yang tak kalah penting menjaga nama baik Indonesia khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti.

Terakhir, Bupati Irwan berpesan kepada jemaah untuk menjalankan ibadah haji dengan hati yang ikhlas karena Allah, selama di tanah suci jangan sampai mengeluh hadapi semua dengan ihklas.

Pelepasan jemaah haji ditutup dengan salam-salam Bupati Meranti dengan para Jemaah Calon Haji serta pihak keluarga yang berlangsung bahagia bercampur haru. (Redaksi/rilis)

Besok Pukul 3.00 Dini Hari Jemaah Haji Meranti Diberangkatkan Ke Tanah Suci, Transit di Hang Nadim Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas