BKD Meranti Hadiri Rakornas BKN Dengan Tema ‘ASN Sebagai Perekat dan Pemersatu’

UTUSANNEWS, Meranti – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti menghadiri Rapat koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang berlangsung pada Rabu (25/09/2019) di Yogyakarta.

Dari Pemkab Kepulauan Meranti sendiri diwakili Sekretaris BKD Kepulauan Meranti Bakharuddin, Kabid Kepegawaian BKD Kepulauan Meranti Said Sholahudin dan Kasubag Umum BKD Meranti.

“Sebetulnya undangnnye untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Meranti dan Kaban BKD Meranti. Cuma, Sekda Meranti meminta kegiatan itu diwakili oleh BKD Meranti, makanya kami yang mewakili,” terang Sekretaris BKD Kepulauan Meranti Bakharuddin, saat dikonfirmasi pada Rabu (25/09/2019) sore.

Dikatakan Sekretaris BKD Meranti, Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut mengangkat tema Aparatur Sipil Negara atau ASN Sebagai Perekat dan Pemersatu Bangsa.

“Sesuai dengan temanya, ‘ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa’. Untuk itu ASN di Meranti sendiri diharapkan memang seharusnya begitulah, sebab karena kita melayani seluruh masyarakat tanpa memandang sara,” terangnya.

“Untuk itulah, Perubahan paradigma dari dilayani masyarakat ke melayani mesti didukung sikap profesionalisme yang tinggi bagi pegawai,” tambahnya.

Sementara itu dalam kegiatan, Kepala BKN RI Dr. Ir. Bima Haria Wibisana berpesan ASN harus Berperilaku positif, berprestasi, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, dan menjadi perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“ASN harus tahu bahwa peran sebagai perekat dan pemersatu bangsa melekat erat dengan profesi ASN. Karena peran itu ikut menentukan keutuhan keberagaman NKRI,” terangnya sembari berpesan kepada seluruh ASN di seluruh Indonesia.

Ditegaskannya pula bahwa, fungsi ASN adalah sebagai Perekat dan Pemersatu Bangsa ini, hal tersebut sebagamana tertuang dalam undang – undang (UU) ASN Pasal 10 dan 11.

“Ini bukan sekadar aturan, ini merupakan kode etik profesi bagi ASN. Sikap ini menjadi pegangan ASN untuk menjalankan pelayanan publik yang berintegritas,” tegasnya. (Red/wp)

BKD Meranti Hadiri Rakornas BKN Dengan Tema ‘ASN Sebagai Perekat dan Pemersatu’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas