BRI Selatpanjang Sediakan Hingga 3 M, Yuk Tukarkan Uang Pecahan Anda

UTUSANNEWS, MERANTI – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah/2018 M, pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Selatpanjang menyediakan uang tukar pecahan sebanyak Rp. 3 Miliar.

Adapun uang tukar pecahan yang disediakan mulai dari pecahan Rp.2.000, Rp.5.000, Rp.10.000, dan Rp.20.000. Selain itu, pihak BRI juga membatasi penukaran. Perorangan hanya boleh menukar maksimal Rp3,9 juta saja. Dengan pecahan Rp.2.000 sebanyak 2 blok, Rp.5.000 1 blok, Rp.10.000 1 blok, dan Rp20.000 sebanyak 1 blok (1 blok = 100 lembar).

Baca Juga :  Hari Listrik Nasional, PLN Selatpanjang Lakukan Perbaikan Instalasi di Rumah Ibadah

“Untuk Idul Fitri tahun ini, kita menyiapkan uang pecahan sebanyak 3 miliar, sama seperti tahun sebelumnya. Sementara untuk tahun lalu habis sekitar 2 miliar sedangkan stok kita 3 miliar,” ujar Kepala Cabang (Kacab) BRI Selatpanjang Hendra Nasution, kepada media Utusannews.com, Rabu (30/5/2018) siang, saat ditemui diruang kerjanya.

Diungkapkan Hendra, pihak BRI tidak hanya melayani nasabah saja melainkan juga kepada masyarakat umum yakni dengan menggunakan Mobil Teras Keliling melayani masyarakat di Bazar Ramadhan maupun di Masjid.

Baca Juga :  OPD Meranti Diminta Fokus Pada Program Menyentuh Kebutuhan Masyarakat

“Dengan menggunakan Mobil Teras Keliling, petugas langsung yang mendatangi masyarakat ditempat keramaian, karena kebanyakan masyarakat masih sungkan untuk menukar uang di Bank, jadi kita yang mendatangi mereka,” ungkap Hendra.

Dijelaskan Hendra, penukaran uang pecahan ini sudah dimulai sejak Senin (28/5/2018) kemarin dan akan berlanjut hingga menjelang lebaran. “Selain lebaran, penukaran uang pecahan ini juga kita lakukan pada perayaan Imlek dan Natal, dan ini sudah masuk tahun kedua. Hingga saat ini sudah mulai tertukar sekitar 300 juta rupiah,” jelas Hendra. (red/wp)

Baca Juga :  Pekanbaru, Kapolda Pimpin Rakor Lintas Sektoral Persiapan Natal dan Tahun Baru
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.