Demi Tercapainya Kesetaraan Gender, Dinsos P3AP2KB Meranti Akan Laksanakan Advokasi PUG

UTUSANNEWS, Meranti – Kondisi perempuan dalam berbagai sektor masih tertinggal. Dalam Gender Development Index (GDI) dan gender empowerment measurment (GEM) menunjukan masih adanya kesenjangan gender antara perempuan dan laki-laki dengan kondisi yang masih tertinggal.

Fakta inilah yang membuat perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Meranti terhadap penyelesaian masalah pemberdayaan kaum perempuan semakin serius agar tercapai adanya kesetaraan dan keadilan gender.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Agusyanto Bakar SSos MSi melalui Kabid Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) dr Nelfi mengatakan dalam menyeleseaikn persoalan tersebut, pihaknya akan melaksanakan kegiatan Advokasi Pengarusutaman gender (PUG) di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

“Insyaallah kita akan laksanakan kegiatan itu pada Kamis tanggal 26 September 2019 di Afifa Selatpanjang,” terangnya, Jum’at (20/09/2019) diruang kerjanya.

“Dimana tujuan kegiatan itu untuk memberikan pemaham serta untuk meningkatkan koordinasi dan jejaring pelaksanaan kebijakan dan peraturan perundang-undangan terkait isu gender, perempuan dan anak,” tambahnya

Dijelaskannya lagi, dalam kegiatan tersebut nantinya akan melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti pihak kecamatan serta Organisasi dan LSM di Kepulauan Meranti

“Narasumbernya kita datangkan langsung dari Provinsi Riau, untuk memberikan pemaparannya dan pemahaman kepada peserta,” ungkapnya. (Red/wp)

Demi Tercapainya Kesetaraan Gender, Dinsos P3AP2KB Meranti Akan Laksanakan Advokasi PUG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas