Grand Opening CV Unico Global Asia ‘Meranti Garment’ di Meranti

UTUSANNEWS, Meranti – Konfeksi adalah pakaian jadi yang dibuat secara massal, seperti kaus, kemeja, celana, jaket dan sebagainya. Sebuah konfeksi biasanya hanya memiliki tidak lebih dari 20 buah mesin jahit dan satu mesin obras.

Keberadaan konfeksi sangat menunjang terhadap kemajuan industri pakaian jadi di Indonesia, karena selain mengerjakan pembuatan pakaian dari pemesan untuk pasar lokal, konfeksi juga bisa menerima mengejakan maklun yaitu mengejakan proses jahit sebuah pabrik garmen dalam pembuatan pakaian jadi skala besar untuk pasar lokal maupun pasar ekspor.

Keberadaan Konfeksi di Kabupaten Kepulauan Meranti sendiri tergolong langka, bahkan dikategorikan belum ada, Hal itu yang mendorong CV Unico Global Asia dibawah naungan EEC Group membuka konfeksi Meranti Garment.

Saat berbincang-bincang kepada media Utusannews.com, Lawrence Bince SH selaku Direktur mengatakan keberadaan konfeksi di Kabupaten Kepulauan Meranti sangat diperlukan dan dibutuhkan masyarakat dari berbagai elemen.

“Mudahan dengan keberadaan kita di Meranti dapat mempermudah masyarakat dari berbagai kalangan untuk mencari industri desain skala grosir,” terangnya, Minggu (29/09/2019) disela-sela launcing perdana di Jalan Alah Air.

“Awal kita punya 14 mesin jahit, dan kita kedepan akan kita tambah lagi mesin jahit dan juga pekerja,” terangnya.

Menyangkut pemasaran, saat ini dirinya fokus terlebih dahulu memasarkan di Kabupaten Kepulauan Meranti, baik itu di Desa-desa sekolah pemerintahan dan sebagainya. Untuk itu dirinya berharap adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dalam usahanya tersebut.

“Kita fokus di Meranti, tapi tidak menutup kemungkinan akan ke tingkat Provinsi. Untuk itu kita harap ada dukungan Pemkab Meranti,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Yayasan EEC Group Grace S.Ag bahwa keberadaan CV Unico Global Asia dapat menjadi lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang ada di Meranti yang bergelut di bidang desain.

Untuk itu, dirinya berkomitmen akan terus melakukan pembinaan bagi para karyawan yang berkerja, yang bisa dipercaya disiplin dan beretika baik dalam bekerja.

“Kiat akan bimbing staff yang berkerja untuk menunjukan profesional dalam bekerja. Untuk itu kita perkuat SDM kita,” terangnya. (Red/wp)

Grand Opening CV Unico Global Asia ‘Meranti Garment’ di Meranti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas