Hadiri Pisah Sambut Kapolres Meranti, Wabup Harap Sinergitas Pemkab Meranti dan Polres Meranti Semakin Baik

UTUSANNEWS, Meranti – Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim bersama Hj. Syamsiar menghadiri acara pisah sambut Kapolres Kepulauan Meranti dari AKBP. La Ode Proyek kepada AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat, dalam kegiatan itu Wakil Bupati Meranti berharap hubungan yang baik antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kepolisian Polres Meranti yang terjalin baik semakin baik kedepan, bertempat di Ballroom Hotel, Grand Meranti, Kamis malam (26/9/2019).

Turut hadir Ketua DPRD Kepulauan Meranti H. Fauzy Hasan dan Anggota Legislatif Merantj, Ketua LAM Meranti H. Ridwan Hasan, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Kepala Badan Pertanahan Meranti, Kepala Bea Cukai Meranti, Kepala Bappeda Meranti Dr. H. Makmun Murod dan Jajaran Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab. Meranti, Pabung Kodim Bengkalis Mayor TNI P. Girsang, Wakapolres Meranti Kompol. Irmardison, Ketua MUI Meranti Ustadz H. Mustafa, Ketua KPU Meranti, Ketua Bawaslu Meranti, Kepala Imigrasi Selatpanjang Maryana, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid dan Camat Se-Kabupaten Meranti, Para Pejabat Teras Polres Meranti Kasat dan Kapolsek, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat dan lainnya.

Sekedar informasi, Kapolres Kepulauan Meranti sebelumnya AKBP Laode Proyek SH MH, dipercaya sebagai Wadirbinmas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sementara Kapolres Kepulauan Meranti yang baru AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH yang sebelumnya menjabat Kasubagluh HAM Bagluhkum Rosunluhkum Divkum Polri

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dan masyarakat mengaku merasa kehilangan seorang sahabat dalam memipin Meranti, La Ode Proyek dinilai berhasil mencibtakan kondusifitas dan kesejukan ditengah masyarakat Meranti.

“Atas nama Pemkab. Meranti dan masyarakat mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru semoga hati kita tetap menyatu, kami selalu mendoakan selalu diberikan kesehatan dan menjalankan tugas lebih baik lagi,” ujar Wabup.

Kepada Kapolres Meranti yang baru AKBP. Taufiq Lukmat Hidayah, berharap apa yang telah diperbuat oleh Kapolres sebelumnya, dalam menjalin hubungan dengan seluruh masyarakat Meranti terus terjalin erat.

Diceritakan Wabup, Meranti sebagai sebuah kota tua sebagai basis perdagangan utama Riau yang didukung letak geografis berbatasan dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia serta Selat Malaka. Meranti dihuni dan terdiri dari berbagai suku bangsa hidup rukun dan damai. Namun belakangan kondisi masyarakat Meranti cukup berat akibat tekanan ekonomi dan ini mempengaruhi Kamtibmas. Untuk itu Wakil Bupati mengajak Kepolisian Pemda dan Tokoh Masyarakat dapat menyikapi masalah secara kekeluargaan agar kehidupan bermasyarakat di Meranti berjalan dengan baik. 

Salah satu masalah tahunan yang selalu terjadi di Meranti pada musim kemarau adalah kebakaran hutan dan lahan. 

“Sebagai abdi masyarakat mari bersama kita bahu membahu dalam membangun Meranti lebih baik lagi kedepan,” ujar Wabup.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua MKA LAM Meranti H. Ridwan Hasan mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada AKBP. La Ode Proyek seraya mendoakan apa yang telah diperbuat selama bertugas di Meranti menjadi amal ibadah, selanjutnya mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Meranti yang baru AKBP. Taufiq Lukman Hidayat dan berharap dapat mengayomi masyarakat Meranti.

Sementara itu dalam sambutannya AKBP. La Ode Proyek didampingi istri yang telah bertugas selama kurang lebih 25 bulan sebagai Kapolres Meranti, mengaku telah berupaya memberikan yang terbaik untuk Meranti dalam hal penegakan hukum.

“Semua tak terlepas dari dukungan dari para tokoh yang selalu mensuport dalam bertugas,” ucapnya.

Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek, juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Legislator Meranti yang baru saja dilantik. Ia berharap para Legislator dapat memajukan Meranti sesuai dengan yang dicita-citakan. 

Iapun berpesan kepada Legislator Meranti yang baru dapat mencari solusi bersama Kepolisian dalam menuntaskan kejahatan Narkoba dan kejahatan Anak Usia Dibawah Umur yang meningkat 300 persen. 

“ini merupakan PR besar bagi kita semua khususnya seluruh jajaran Polres Meranti untuk menuntaskannya,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolres Meranti yang baru AKBP. Taufiq Lukman Hidayat mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri, kemudian demi suksesnya menjalankan tugas mantan perwira Polda Sumatra Barat dan Bangka Belitung itu mohon dukungan dan kerjasama dari masyarakat dan semua pihak dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di Meranti

“Semoga dapat menjalani amanah dengan baik,” ucapnya.

Acara pisah sambut Kapolres Meranti yang dikemas dengan silahturahmi nan penuh hikmat itu ditutup dengan pemberian cendera mata dari Wakil Bupati kepada Kapolres La Ode Proyek dan lainnya yang dilanjutkan salam-salaman serta foto bersama antara Kapolres Meranti yang baru dan yang lama dengan Wakil Bupati dan Tokoh masyarakat. (Rls/red)

Hadiri Pisah Sambut Kapolres Meranti, Wabup Harap Sinergitas Pemkab Meranti dan Polres Meranti Semakin Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas