BERBAGI

SELATPANJANG – Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, mengajak wartawan khusus yang bertugas di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk saling bersinergi dalam rangka mendukung kinerja aparat kepolisian.

Ajakan itu diungkapkan Taufiq saat berkunjung ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupaten Kepulauan Meranti yang beralamat di Jalan Durian, Selatpanjang, pada Kamis (9/1/2020) siang.

Turut hadir mendampingi kapolres, Kasat Intel Polres Kepulauan Meranti AKP Syaiful, Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Aguslan SH, serta sejumlah personil lainnya. 

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Kepulauan Meranti itu disambut langsung oleh Ketua PWI Kepulauan Meranti, Ahmad Yuliar SIKom, Wakil Ketua Syamsidir, Penasehat Sawaluddin, dan sejumlah pengurus serta anggota lainnya. 

Dalam kunjungan itu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat mengaku bahwa pertemuan itu sempat tertunda namun pihaknya tetap berkomitmen untuk selalu bermitra dengan media yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

“Kehadiran kami disini semata-mata untuk mempererat tali silaturahmi antara media dan pihak kepolisian. Selama ini rekan-rekan media baik itu PWI maupun rekan-rekan media yang lain sudah sangat membantu pihak kami dalam memberikan informasi kepada publik,” ujarnya.

Taufiq juga meminta dukungan pers dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban untuk masyarakat. Media jadi satu diantara kekuatan membangun opini kepada publik.

“Pada intinya, kami siap diberikan masukan terkait kinerja yang kami lakukan. Baik itu anggota polsek maupun polres jika yang melenceng agar memberitahukan kepada kami dengan tujuan kami bisa menindaklanjuti laporan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kepulauan Meranti, Ahmad Yuliar SIKom, mengucapkan terimakasih kepada rombongan kapolres yang telah hadir di Sekretariat PWI Kepulauan Meranti dalam rangka menjalin silaturahmi.

“Terimakasih bapak kapolres beserta rombongan yang telah sudi hadir di sekretariat kami ini. Alhamdulillah organisasi PWI Kepulauan Meranti ini sudah aktif dari tahun 2014 lalu dengan pengurus beserta anggota lebih kurang 25 orang,” ujarnya.

Dengan kunjungan kapolres tersebut, kata Amek sapaan akrabnya, tentunya akan semakin mempererat hubungan silaturahmi rekan pers dengan pihak kepolisian.

“Mudah-mudahan pertemuan ini bisa berlanjut dan pers terus bermitra dengan pihak kepolisian. Kalau dilihat selama ini alhamdulillah PWI Kepulauan Meranti masih konsisten dan menaati aturan dalam menyiarkan berita,” harapnya.

Kemudian, tambah Amek, hubungan baik yang terjalin antara insan pers di Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya bagi PWI bersama polres berjalan dengan baik. Terutama dalam mendukung tugas Polres.

“Kita akan mendukung penuh peran polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti,” pungkasnya. (red)