Kelompok Tani Desa Tanah Merah Dapat Bantuan Bibit Kopi, Kades : Terimakasih dan Mudahan Bermanfaat

UTUSANNEWS, Meranti – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanah Merah Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti sangat berterimakasih atas bantuan bibi kopi liberika yang diberikan kepada kelompok tani di Desa Tanah Merah.

Ucapan itu sebagaimana disampaikan Kepala Desa (Kades) Tanah Merah Rusli, kepada Media Utusannews.com, pada Kamis (27/12/2018).

“Terimakasih dan mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat pekebun kopi dan bisa menambah penghasilan lebih baik,” ucapnya.

Rusli juga berharap agar bantuan semacam itu dapat berkelanjutan dan bukan hanya bantuan kopi saja, bahkan bantuan lainnya.

“Saya harap bantuan itu berkelanjutan bukan hanya bibit tetapi kebutuhan lain-lain bagi pekebun kopi maupun pekebun kelapa dan lainnya,” harapnya.

Sebelumnya bahwa, Dinas Perkebunan dan Hortikultura Kepulauan Meranti telah menyalurkan bibit Kopi Liberika dari Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tenaman Perkebunan Medan Wilayah Kerja Sumatera dan Kalimantan, pada Kamis (29/11/2018).

“Ya Kita sedang menyalurkan Bibit Kopi Liberika kepada masyarakat, bibit kopi yang disalurkan ini merupakan bibit kopi berkualitas unggul hasil penelitian dan pengembangan Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan Wilayah Sumatera Kalimantan,” jelas Sekretaris Dinas Perkebunan dan Hortikultura Meranti, Widodo.

Bantuan Bibit Kopi Liberika itu dijelaskan Widodo, berasal dari anggaran APBN Tahun 2018 yang difasilitasi oleh Dinas Perkebunan dan Hortikultura Meranti untuk diserahkan kepada Kelompok Tani Usaha Lestari Desa Tanah Merah.

Dengan disalurkannya Bibit Kopi Liberika Unggul tersebut, Dinas Perkebunan dan Hortikultuta Meranti berharap agar Kelompok Tani Usaha Lestari selaku penerima dapat melaksanakan penanaman, perawatan dengan baik karena bantuan ini merupakan kesempatan emas yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada kelompok tani terpilih.

“Kita berharap kelompok tani penerima dapat memanfaatkannya dengan baik, karena tidak semua kelompok tani yang diberikan bantuan bibit dan Kelompok Tani Usaha Lestari adalah salah satu yang beruntung,” ucap Widodo. (red/wp)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.