KPU Meranti Resmi Menetapkan Calon Anggota DPRD Meranti Terpilih Periode 2019-2024

UTUSANNEWS, MERANTI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2019-2024 terpilih, hasil Pemilu 2019. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Grand Meranti, Jalan Kartini, Selatpanjang, Senin (22/7/2019) malam.

Kegiatan juga dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir, Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid, Komisioner KPU Kepulauan Meranti Divisi Partisipasi Masyarakat, Sosialisasi dan SDM Hanafi, Divisi Teknis Herwan dan juga Anuar.

Baca Juga :  INI POS MENTERI UNTUK AKTIVIS ANGKATAN 98 DI KABINET JOKOWI 2019-2024

Kemudian, hadir juga Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti Syamsurizal, Asisten III Setdakab Meranti H Rosdaner, Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Joni Wardi, para pimpinan Parpol dan Saksi serta ketua PPK.

Pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2019-2024 terpilih itu dibacakan oleh Herwan.

Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penetapan dilakukan berdasarkan surat edaran dari KPU RI dengan telah keluarnya salinan Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga :  H Abu Bakar Umar Masuk Gelar Pejuang Daerah, Agus Ucapkan Terimakasih

“KPU RI telah menerbitkan surat edaran kepada KPU di daerah perihal penetapan jumlah kursi dan penetapan calon terpilih,” ujar Abu Hamid saat membuka acara tersebut.

Abu Hamid juga menjelaskan bahwa sebenarnya KPUD telah siap melakukan penetapan pada awal bulan Juli 2019 lalu. Namun, diundur karena menunggu balasan dari Mahkamah Konstitusi terkait Buku Registrasi Perkara Konstitusi sehingga baru ditetapkan sekarang.

“Alhamdulillah Pemilu berjalan aman dan damai, siapapun terpilih kita tetap bersatupadu jangan sampai terpecah belah,” harap Ketua KPU Kepulauan Meranti itu. (Red)

Baca Juga :  Seakan Tidak Mengacu Pada UU, PT NSP di Meranti Mutasikan 15 Karyawan
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.