KPU Pelalawan Gelar Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Pelalawan

UTUSANNEWS, Pelalawan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan akhirnya menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan dalam Pemilu Legislatif Tahun 2019, kegiatan di pusatkan di gedung laksama mangkudiraja Senin (22/7) siang.

“Hari ini, KPU Kabupaten Pelalawan menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Ini merupakan kegiatan puncak, dari seluruh rangkaian kegiatan Pemilu 2019,” kata Ketua KPU kabupaten Pelalawan Wan Kardiwandi, usai acara.

Baca Juga :  Bupati Pelalawan Lantik PJ Kepala Desa Sering

Sebelumnya, Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD. Oleh KPU Kabupaten Pelalawan rapat pleno dijadwalkan, diselenggarakan pada awal Juni 2019 namun karena menunggu perkembangan sengketa pemilu yang masuk di MK, maka penetapannya diundur dan baru di gelar hari ini.

“Kami baru menerima surat dari MK pada tanggal 17 Juli 2019 yang isinya menjelaskan data – data kabupaten/kota ataupun provinsi, yang mengajukan gugatan ke MK dan ditindaklanjuti, Surat KPU RI untuk segera menggelar pleno bagi kabupaten/kota yang tidak ada gugatan,” kata Ketua KPU.

Baca Juga :  Kecamatan 3T Turunkan Tim Medis Dalam Pleno Kecamatan

Wan kardi mengatakan, dalam rapat pleno hari ini diumumkan nama-nama anggota DPRD Pelalawan periode 2019-2024. Nantinya, para anggota DPRD Pelalawan yang baru terpilih ini akan dilantik pada Oktober 2019, setelah masa bahkti anggota DPRD yang aktif berakhir.

Adapun hasil pleno KPU hari ini masih diunggulkan oleh partai Golkar, dengan perolehan 9 kursi, disusul partai Gerindra 5 kursi,PAN 5 kursi PDI-Perjuangan,5 kursi, Demokrat 3 kursi, PKS 2 kursi, PKB 2 kursi, PPP 2 kursi dengan total jumlah kursi 35 kursi.

Baca Juga :  Berbagai Masalah yang di Hadapi Meranti, Wabup Bersama Ketua DPRD dan Kades 'Curhat' ke Kementrian PUPR dan PDT RI

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan dihadiri komisioner KPU, Forkopimda, komisioner Bawaslu, pimpinan partai politik, saksi partai politik, penyelenggara pemilu PPK dan tokoh masyarakat . (Sto/red)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.