Masih Ada Pejabat Meranti yang Pensiun dan Mutasi Belum Kembalikan Kendaraan Dinas

UTUSANNEWS, MERANTI – Pejabat yang sudah pensiun maupun yang dilakukan mutasi diminta agar dapat mengembalikan aset daerah.

Demikian disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kepulauan Meranti Bambang Supriyanto, melalui
Kepala Bidang Aset, Marwan, kepada wartawan, Kamis (15/3/2018) siang.

Dijelaskan Marwan, hingga saat ini diduga masih banyak kendaraan dinas yang dipinjampakaikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah pensiun, namun tidak kunjung dikembalikan lagi.

BPKAD Kepulauan Meranti melalui Bidang Aset akan menginventarisir seluruh kendaraan dinas dan keberadaannya, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah disurati agar mengirimkan data seluruh kandaraan dinas.

“Kalau masih dipergunakan oleh pejabat yang sudah pensiun, kami juga sudah minta untuk mengembalikannya,” ujar Marwan.

Meski begitu dia mengaku saat ini belum ada data pasti berapa kendaraan dinas yang belum dikembalikan. Tetapi diakuinya ada pejabat yang masih belum mengembalikannya.

“Kita masih menginventarisir dan mencocokkan data dengan fisik kendaraan dinas ini. Melalui seluruh OPD kami harapkan bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Secara rinci total jumlah kendaraan dinas yakni sebanyak 787 unit kendaraan dinas roda 2 atau sepeda motor ditambah sebanyak 181 unit kendaraan roda empat atau mobil.

“Untuk sepeda motor, pengadaan oleh Pemkab Meranti sebanyak 588 unit dan sisanya sebanyak 199 merupakan pengadaan Pemerintah induk Bengkalis. Sedangkan mobil hanya 15 unit pengadaan bengkalis, sementara 166 unit pengadaan oleh Pemkab Meranti,” ungkpnya.(red/wp)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.