BERBAGI

Meranti – Berkat adanya ambulance laut yang ada di Desa Baran Melintang Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, memudahkan untuk mengantarkan masyarakat sakit yang memerlukan rujukan ke RSUD Meranti secara Gratis untuk pelayanan Masyarakat. 

Ambulance laut yang merupakan Speed boat tersebut merupakan pengadaan dari Dana Desa (DD) Baran Melintang pada tahun anggaran 2018 lalu.

Kepala Desa (Kades) Baran Melintang Penti Kurniawan menuturkan kalau ambulance tersebut sangat dibutuh oleh masyarakat setempat yang butuh berobat, baik itu dalam keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit atau kebutuhan mendesak lainnya.

“Seperti halnya pada saat ini, Alhamdulillah kita bisa membantu mengantarkan pasien atas nama Mirna dari Desa Baran Melintang untuk melahirkan dan akan dirujuk ke RSUD Kepulauan Meranti,” terang Penti Kurniawan, pada Senin (13/01/2019) melalui via whatsapp.

“Pas di Pelabuhan kita di bantu oleh pihak dari Mitra VJ,” tambahnya.

Walaupun dapat membawa masyarakat merujuk ke RSUD Kepulauan Meranti, namun Penti berharap pertolongan terhadap masyarakat dapat lebih dioptimalkan. Untuk itu dirinya berharap dapat menyediakan keperluan lain agar menunjang keperluan masyarakat yang mendesak.

“Kita berharap nanti kedepan dapat menyediakan tandu dan kursi roda mau pun peralatan pendukung lainnya ,guna memudahkan membawa pasien untuk dirujuk ke RSUD Meranti,” ungkapnya.

Dikatakan Penti, ambulance laut itu disiagakan di desa untuk mengantisipasi sewaktu-sewaktu ada yang membutuhkan. Bahkan, pihaknya mengoperasikan kapal layanan sosial ini selama 24 jam untuk melayani masyarakat

“Dengan adanya fasiltas ini, Insyaallah semua bisa kita tangani dengan cepat tanpa menunggu waktu,” pungkasnya. (Red/wp)