Sambut Kedatangan Kapolres Kepulauan Meranti Dengan Upacara Pedang Pora

UTUSANNEWS, SELATPANJANG – Jajaran Polres Kepulauan Meranti melakukan penyambutan Kapolres baru AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH dengan tradisi upacara pedang pora dan melepas Kapolres yang lama AKBP La Ode Proyek SH MH, bertempat di halaman Mapolres Kepulauan Meranti, jalan Gogok Darussalam, Kamis (26/9/2019).

Upacara yang diikuti seluruh jajaran personil Polres Kepulauan Meranti ini merupakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan yang telah dilakukan terlebih dahulu di Polda Riau.

Selain itu hadir juga Ketua PCNU Kepulauan Meranti Ramlan Abdullah, Ketua GP Ansor Khusairi, Kades Gogok Darussalam Sugianto, Kades Insit Amri Selamat, tokoh masyarakat Pulau Merbau Suparman Alwi dan puluhan perwira serta ratusan personil jajaran Polres Kepuluaan Meranti.

Setelah penyambutan dengan Pedang Pora, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat bersama Istri Ny Heny Taufiq dan AKBP La Ode Proyek SH MH bersama istri Ny Ossy La Ode juga dilakukan tepuk tepung tawar.

Dalam kesempatan itu, AKBP La Ode Proyek, mengharapkan kepada Kapolres yang baru bisa meneruskan kinerja yang selama ini terjalin dengan baik guna menjaga kondusifitas wilayah Kepulauan Meranti. Kemudian diharapkan untuk selalu meningkatkan sinergitas kepada seluruh pejabat dan jajaran Polres Kepulauan Meranti.

“Saya berharap kepada Kapolres baru nantinya tidak hanya membina anggota Polri saja, tetapi membina Bhayangkari. Selain itu juga sebagai pembina masyarakat dalam menjaga kamtibmas,” ujar AKBP La Ode Proyek, usai acara Farewall Parade di Mapolres Kepulauan Meranti itu.

La Ode juga juga mengungkapkan bahwa selama Ia menjabat sebagai Kapolres, masyarakat di Kepulauan Meranti sangat ramah dan santun bahkan bersama-sama mendukung membangun dan memelihara Kamtibmas.

Selain itu, Ia juga memaparkan kalau Ia menjabat sebagai Kapolres terlama kedua dari Kombes Zahwani Pandra Arsyad SH MSi (Kapolres pertama Kepulauan Meranti) dan ini berkat masyarakat yang sudah membantu pihaknya dalam menjaga keamanan dan memelihara Kamtibmas dengan baik.

“Saya di Kepulauan Meranti sudah 26 bulan terhitung dari tanggal 9 September 2017 dan hari ini saya menitipkan anak saya (anggota) kepada bapak Kapolres ynag baru AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Meranti selama saya menjabat,” ungkap perwira yang akan pindah tugas jadi Wadir Binmas di Polda Sultra.

Ditempat yang sama, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, berjanji untuk meneruskan kebijakan Kapolres lama. Kendati demikian, Ia pun berharap dukungan selalu menyertainya, sehingga apa yang dikerjakan sesuai dengan harapan.

“Saya akan berupaya untuk menyesuaikan diri dan memahami budaya masyarakat di Kepulauan Meranti, sehingga kamtibmas di daerah ini tetap terjaga dan kondusif,” pungkasnya. (red)

Sambut Kedatangan Kapolres Kepulauan Meranti Dengan Upacara Pedang Pora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas