Satu Unit Kapal Nelayan ‘Inka Mina 72’ Terlantar di Perairan Desa Penyagun, Tidak Tahu Siapa Pemiliknya

UTUSANNEWS, Meranti – Satu unit Kapal Nelayan ‘Inka Mina 72’ terlantar di perairan pantai Desa Penyagun Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau.

Diketahui, kapal tersebut merupakan kapal bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan kapal berkapasitas 30 GT, dan saat ini hampir lebih kurang dua tahun terlantar, namun hingga kini tidak diketahui siapa pemilik kapal tersebut.

Menurut keterangan Kepala Desa (Kades) Penyagun Muhammad Nur, pada Jum’at (28/06/2019) kepada media Utusannews.com, mengatakan kalau kapal tersebut merupakan kapal kelompok nelayan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Iwan Optimis Memperkuat Peran Karang Taruna Desa Se-Kecamatan Tasik Putri Puyu

“Kapal itu kapal kelompok nelayan, tapi tidak tahu siapa kelompoknya, sudah dua tahun terbiar di tepi pantai Desa Penyagun,” kata Muhammad Nur, melalui Via Whatsapp.

Dikatakan Kades Penyagun, dari informasi masyarakat bahwa kapal tersebut sampai diperairan Penyagun dibawak oleh salah seorang warga dari Desa Penyagun.

“Menurut informasi dari masyarakat, kapal tersebut yang membawa ke Desa Penyagun saudara azmi, yang merupakan warga Penyagun. Tapi beliau jarang pulang ke Penyagun,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Bengkalis Lepaskan Keberangkatan JCH Kecamatan Bengkalis

“Masyarakat sangat khawatir dengan keberadaan kapal trsebut, karena tidak jelas siapa yang mengurusnya, dan tidak pernah buat laporan ke Desa,” tambahnya. (Red/wp)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.