Sekda Meranti Buka Lomba Balap Sepeda dan Gerak Jalan Santai Sempena HUT Meranti Ke-X

UTUSANNEWS, Meranti – Dalam rangka menyemarakan hari jadi Kepulauan Meranti Ke-X Tahun 2018, Pemerintah Daerah bersama Perusahaan Mitra, menggelar berbagai perlombaan yang bertujuan untuk menghibur masyarakat, seperti kali ini Lomba Gerak Jalan Santai dan Balap Sepeda yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Minggu pagi (16/12/2018).

Turut bersama Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Gubernur Riau dan Politisi Senior Riau H. Wan Abu Bakar, Anggota DPRD Meranti Dedi Putra, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Staf Ahli Bupati H. Askandar, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rizki Hidayat M.Si, Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Manager PT. RAPP Syamsuria, Perwakilan KONI Rizki, Perwakilan Perbankan Bank Riau, Bank BNI, ribuan masyarakat Meranti peserta lomba dan lainnya.

Seperti dijelaskan Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, berbagai kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti, tak lain bertujuan untuk menghibur masyarakat Kepulauan Meranti Sempena HUT Kepulauan Meranti Ke-X Tahun 2018 yang jatuh pada Tanggal 19 Desember 2018 mendatang.

“Semua perlombaan yang kita laksanakan ini dipersembahkan untuk masyarakat Kepulauan Meranti yang dicintai, semoga dapat menghibur,” ujar Sekda dalam pidato pembukaan gerak jalan santai yang dipusatkan di Taman Cikpuan Selatpanjang.

Baca Juga :  Indahnya Wisata 'Tasik Anak Penyagun' yang Ada di Meranti, Ini Lokasinya

Gerak jalan yang digelar Pemkab. Meranti kali ini sama seperti kegiatan sebelum-sebelumnya sangat semarak diikuti oleh ribuan masyarakat baik tua muda tumpah ruah memadati jalanan kota Selatpanjang. Untuk menambah semaraknya suasana tak ketinggalan panitia menyediakan berbagai hadiah bagi peserta gerak jalan yang beruntung, seperti hadiah utama 2 Unit Sepeda Motor, 8 Unit Sepeda, Kulkas, TV, Rice Cooker dan hadiah menarik lainnya.

Selain menggelar Lomba Gerak jalan santai Sekretaris Daerah dan rombongan juga membuka lomba Balap Sepeda MTB Sempena HUT Meranti Ke-X dan Hari Jadi Selatpanjang Gowes United (SAGU) Ke-III Tahun 2018, kegiatan balap sepeda yang juga bertujuan untuk menjaring para bibit atlit sepeda MTB terbaik Meranti ini dipusatkan di Jalan Pramuka Selatpanjang.

Tak tanggung-tanggung, meski kapasitas lokal dan baru pertama kali digelar ternyata animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar, dibuktikan dengan banyaknya jumlah peserta yang ikut, dari keterangan panitia pelaksana sebanyak 70-an peserta telah mendaftar dan siap berlomba pada berbagai kategori yakni Kategori Usia 19 Tahun, Usia 20-30 Tahun dan Usia Gold 40 Tahun.

“Pemkab. Meranti sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat menjaring para bibit atlit balap sepeda Meranti yang mampu berkiprah bukan saja ditingkat lokal tapi juga tingkat Provinsi dan Nasional,” harap Sekda.

Baca Juga :  Meranti Usulkan 248 Formasi CPNS, Bakharuddin : Mudahan Tidak Beranjak Dari Angka yang Kita Usulkan

Untuk itu Sekda berpesan kepada pengelola Organisasi Olahraga KONI berkerjasama dengan Disparpora Meranti dapat terus mengembangkan olahraga sepeda hingga menjadi salah satu cabang olahraga andalan Meranti yang diikutsertakan dalam Poprov mendatang dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Meranti diajang yang lebih besar.

“Saya minta KONI dan Disparpora lakukan menginvetarisir para bibit atlit Sepeda MTB Meranti yang berestasi, jadikan olahraga ini sebagai cabang olahraga andalam Meranti,” ucap Sekda.

Terakhir, Sekda berharap melalui kegiatan itu olahraga juga mampu menjadi salah satu olahraga favorite masyarakat yang menyehatkan dan yang tak kalah penting bisa mensosialisasi potensi wisata Meranti yang cukup beragam ditingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.

Sekedar informasi, dalam pidato pembukaan Lomba Gerak Japan Santai, atas nama Pemkab. Meranti Sekretaris Daerah mengaku tanpa dukungan penuh dari masyarakat tentunya pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah tak bisa berjalan lancar, untuk itu Sekda juga meminta masukan positif dari para tokoh masyarakat dalam upaya memperbaiki pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi kedepan.

“Kami harapkan juga kritik dan saran dari lara tokoh semoga Pemkab. Meranti mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat lebih baik lagi kedepan,” ucap Sekda.

Baca Juga :  Pencuri HP dan Uang Milik Bidan di Meranti Diringkus Polisi

Perlombaan Gerak Jalan santai dan Balap Sepeda kali ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang digelar oleh Pemkab. Meranti Sempena HUT Meranti Ke-X Tahun 2018. Selain kegiatan ini Pemkab. Meranti juga menggelar kegiatan Donor Darah untuk membantu pasien yang membutuhkan lokasi donor darah ini berada tak jauh dari acara gerak jalan santai yakni dirumah dinas Camat Tebing Tinggi. Pada Minggu sorenya Pemkab. Meranti juga akan menggelar pertandingan Panjat Pinang yang cukup banyak yang dipusatkan dilapangan Gelora Selatpanjang. Semarak HUT Meranti dikatakan Sekda akan ditutup dengan acara Tablik Akbar dan hiburan rakyat yang akan mengadirkan Dai Kondang Ibu Kota.

Sebelumnya Pemkab. Meranti yang didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kepulauan Meranti juga menggelar bakti sosial pengobatan gratis. Sebanyak 12 dokter spesialis diturunkan mulai dari dokter bedah, dokter kandungan, dokter anak, dokter kandungan dan dokter penyakit dalam.

Dokter dokter ini langsung turun ke Desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau menelusuri rumah warga yang sedang sakit untuk diobati langsung.

Selain itu Sempena HUT Meranti Ke-X kali ini Pemkab. Meranti juga memberikan Sembako Gratis bagi masyarakat kurang mampu.

“Semoga Meranti kedepan tetap jaya, maju dan berkembang,” pungkas Sekda. (rls)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.