Sekretaris DPC BPKP Meranti Agus Suliadi Harap Polemik UU KPK Diselesaikan dengan Kepala Dingin

UTUSANNEWS, MERANTI – Revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi masih menjadi polemik di lingkungan masyarakat hingga saat ini.

Terjadi penolakan oleh sejumlah lembaga maupun mahasiswa terkait revisi UU KPK.

Menanggapi persoalan tersebut, Sekretaris DPC BPKP (Badan Pengawas Kebijakan Publik) Kabupaten Kepuluan Meranti, Agus Suliadi SH, menilai masyarakat harus lebih objektif dan merespon kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

“Kami yakin bahwa masyarakat cerdas dalam menyikapi hal ini. Agar kemudian dalam menyikapinya tidak terjadi kontra yang kemudian bisa merugikan, tidak hanya bagi sendiri maupun fasilitas umum,” ujar Agus Suliadi SH.

Dirinya mengatakan salah satu poin yang telah disepakati antara pemerintah dan DPR untuk direvisi antara lain adalah soal kedudukan KPK sebagai lembaga penegak hukum dari pihak eksekutif tetapi dalam pelaksanaan kewenangan dan tugasnya tetap independen.

“Artinya independensi KPK dalam menjelankan tugas tetap terjaga dan digaransi, tidak ada yang boleh memprovokasi,” ujar Agus Suliadi SH.

Terlepas daripada itu, Agus Suliadi SH juga menilai bahwa pernyataan penolakan terhadap revisi UU KPK dari sejumlah pihak tetap harus dihormati.

Hal ini dikatakannya bagian dari kepedulian dari masyarakat agar proses demokrasi maupun penegakan hukum dapat berjalan dengan baik dan adil.

Namun dirinya mencatat bahwa dalam menghadapi persoalan ini juga tetap harus dihadapi dengan kepala yang dingin agar pergesekan saat menyuarakan aspirasi tetap kondusif dan tidak membuat kerugian seperti apabila terjadi kerusakan fasilitas umum.

“Kita menghormati setiap aspirasi yang disampaikan kepada pemerintah maupun wakil rakyat. Hanya saja kita juga perlu mendalami persoalan ini secara menyeluruh dan mendalam agar kita mendapat intisari dari permasalahan yang sebenarnya,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar pernyataan aspirasi terhadap UU KPK tidak ditunggagi oleh kepentingan lain.

“Kita juga berharap bahwa aspirasi ini tetap murni berasal dari suara hati mahasiswa, bukan karena ditunggangi kepentingan lain yang informasinya sempat beredar. Agar cita-cita bersama kita untuk bangsa ini tetap bisa terwujud.” Pungkasnya. (RILIS)

Sekretaris DPC BPKP Meranti Agus Suliadi Harap Polemik UU KPK Diselesaikan dengan Kepala Dingin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas