Serahkan Bantuan ke Korban Puting Beliung, Wabup Harap Sebelum Puasa Keluarga Sudah Bisa Hidup Tenang

UTUSANNEWS, MERANTI – Wakil Bupati Meranti H.  Said Hasyim prihatin terhadap nasib 4 keluarga yang tertimpa bencana Puting Beliung di Desa Tanjung Gadai, Kecamatan Tebing Tinggi Timur beberapa hari lalu, dalam rangka memberikan semangat dan meringankan beban mereka Wakil Bupati menyerahkan sejumlah bantuan, seraya berharap jelang puasa nanti keluarga korban dapat menjalani hidup dengan normal kembali, Selasa (24/8/2018).

Baca juga : Angin Puting Beliung Hantam Empat Rumah di Desa Tanjung Gadai Meranti

Turut bersama Wakil Bupati H.  Said Hasyim, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Drs.  Asroruddin,  Kabag Humas dan Protokol Meranti Helfandi SE M. Si, Sekcam Tebing Tinggi Timur Syarifuddin, Kades Tanjung Gadai Rasyid, Perwakilan BPBD Meranti, Perwakilan Dinas PU Meranti dan lainnya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Meranti H.  Said Hasyim menyerahkan sejumlah bantuan berupa uang untuk perbaikan rumah para korban puting beliung.

Baca Juga :  Pemkab Karimun Anggarkan Rp 40 Miliar Untuk Pengaspalan Jalan Di 4 Kecamatan

Selain menyerahkan bantuan uang rehap rumah, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim juga menyerahkan bantuan perlengkapan tidur darurat dan makanan secara simbolis kepada perwakilan 4 keluarga yang terkena bencana yakni kepada keluarga Riza’i, Syahrial, M. Rizal, dan Jasmir.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 8 unit Terpal, 4 karung Beras,  10 Unit Matras, 10 Helai Selimut, 4 Paket Sembako (Mie Instan,  Gula,  Susu Kental,  Teh,  Minyak Goreng).

Dari pantauan media, usai menerima sejumlah bantuan tampak rona kebahagiaan terpancar dari wajah keluarga korban, yang tak lupa mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemda Kepulauan Meranti terutama Wakil Bupati yang telah sudi mengunjungi dan membantu meringankan beban mereka.

Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim mengungkapkan, bencana yang terjadi merupakan ujian dari yang maha kuasa, ia berharap pihak keluarga dapat tabah menjalaninya serta mengambil hikmah dari peritwa tersebut.

Baca Juga :  PLN Perkuat Sistem Amankan Kelistrikan Tegangan 150 kV di Pekanbaru

“Yang terpenting bantuan ini dapat meringankan beban keluarga korban bencana, semoga jelang puasa nanti mereka sidah bisa hidup tenang dan menjalani kehidupan dengan normal,” ujar Wakil Bupati.

Bersama rombongan, Wakil Bupati H. Said Hasyim juga berkesempatan meninjau satu persatu rumah keluarga yang porak poranda dihantam puting beliung pada Jum’at siang lalu, bersamaan dengan suara Azan berkumandang. Disitu Wakil Bupati melihat langsung kondisi terkini korban sekaligus berdialog mendengarkan keluhan mereka.

Sekedar informasi, selain bantuan yang diserahkan oleh Wakil Bupati H. Said Hasyim, bantuan lainnya juga diupayakan oleh Kepala Desa Tanjung Gadai Rasyid, dengan cara menghimpun dana swadaya masyarakat, setidaknya 14 juta lebih dana sudah terkumpul. Dana yang terkumpul itu menurut Kades Tanjung Gadai akan dibelikan bahan bangunan untuk membantu memperbaiki rumah warga yang hancur akibat puting beliung tersebut.

Baca Juga :  Pengurus IKMJ Masa Khidmat 2018-2021 Resmi Dikukuhkan

“Saat ini bantuan swadaya masyarakat telah kita belikan atap dan sudah kita pasang dirumah mereka,” Aku Kades Tanjung Gadai Rasyid.

Sekedar informasi, seperti telah diberitakan sebelumnya, Pemda Kepulauan Meranti dalam hal ini Kepala BPBD Meranti Drs. Edy Afrizal bersama Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan juga telah mengunjungi keluarga korban, pada Sabtu (20/8/18) lalu, atau sehari setelah kejadian. Kunjungan itu untuk melihat langsung kondisi real dilapangan sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sembako dan lainnya, seperti Beras, Susu,  Peralatan Makan,  Minyak Goreng,  Paket Balita,  Paket Reaksional, Paket Sandang, serta perlengkapan Sekolah SD. (rls)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.