Tahun Ini, Dishub Meranti Akan Bangun Pelabuhan di Desa Pelantai

UTUSANNEWS, Meranti – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kepulauan Meranti akan melakukan pembangunan pelabuhan yang ada di Desa Pelantai Kecamatan Merbau.

Dimana dalam pembangunan pelabuhan tersebut, pihak Dishub Meranti akan menggelontorkan anggaran sebesar 4,7 M yang bersumber dana dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kepulauan Meranti.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Meranti Dr Aready melalui Kabid Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Syahril yang ditemui di ruang kerjanya, pada Selasa (02/04/2019) pagi.

“Pelabuhan Pelantai yang akan dibangun tersebut merupakan prioritas pembangunan dari kita ditahun 2018 kemarin yang akan direncanakan dibangun ditahun ini (2019, red),” terangnya.

“Saat ini masih dalam tahap perencanaan, dan target bulan lima ini sudah mulai pengerjaan fisiknya. Dalam pengerjaan itu kita kasi waktu enam bulan pengerjaan atau 180 hari dan insyalah akhir tahun ini sudah siap,” tambahnya.

Dikatakan Syahril, dalam pembangunan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Dalam pengerjaan pelabuhan itu kita tetap bekerjasama dengan TP4D Meranti. Lagian itu sudah intruksi dari atas untuk melakukan pendampingan dari TP4D,” jelasnya. (red/wp)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.