Telah Berlangsung Meriah Pagelaran ‘Bokor World Music Festival’ Malam Tadi

UTUSANNEWS, MERANTI- Pagelaran musik bergengsi Music For Mangrove Bokor World Music Festival pada Tahun 2017 ini kembali di Gelar di Tepian Sungai Wisata Desa Bokor, pada Sabtu (23/12/2017) Malam. Panggung Music Kelas Dunia tersebut, di buka secara Resmi Bupati Meranti Drs H. Irwan Msi yang di Wakil Asisten I Bidang Kesejahteraan Masyarakat Jhonizar SH Msi.

Turut menghadiri Asisten I Jonizar SH Msi, Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan, Sektaris Disprindag dan ukm Ramdan, Camat Rangsang Barat Said Zamhur, Kepala Desa Bokor Aminnullah, Kapolsek Rangsang Barat IPTU S. Pangaribuan,serta pecinta seni yang berkunjung dalam iven tersebut.

Ketua Pelaksana Sopandi, Sos dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih atas pemerintah daerah (Pemda) Kepulauan Meranti yang telah membuka acara ini, juga yang terus memeberikan suport serta dukungan. “Bokor wold music, yang ketiga kalinya ini, kita sudah mendapatkan berbagai bantuan, namun kita sudah mendapat berbagai banyak dukungan,” tuturnya

Baca Juga :  Irwan Ingatkan Bangsa Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawan

Kata Sopandi, membuat perpaduan event musik tradisi itu, bisa setara di dunia, dengan kolaborasi musik modren dan teradisi untuk masyarakat kabupaten meranti berkat dukungan semua pihak. “Karena terbatasnya anggaran, kita membuat acara sanggat sederhana, dengan mengangkat khas magrov dengan berbagai, perserta yang telah ambil, bagian menyumbangkakan karyanya, banyak seniman datang di Kampung Bokor terimakasih,” ungkap dia.

“Dengan memberikan angin segar dalam suatu helat yang akan kita laksanakan, tentunya kita harapkan berjalan dengan lancar, serta terimakasih semua pihak telah ambil bagian,” tambahnya.

Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan, saat menghadiri acara menyampaikan pesan serta apresiasi atas, kegigihan sopandi bathin galang dalam menggagas acara semeriah dan semegah ini, “Sopandi dalam membuat event berskala dunia, tentunya, apresiasi kita atas pria pegiat seni itu, dan merupakan aset buat bokor,” pungkas Fauzi Hasan.

Baca Juga :  Memperjelas Status Hukum Bupati Bengkalis Dengan Dugaan Korupsi Rp 494 M

“Cara membangun, bukan hanya menjadi anggota DPRD saja, atau pejabat daerah, ini adalah salah satu usaha membagun, yakni memaksimalkan membagun dalam Bidang kesenian, semua sanggar yang ada di Meranti, sanggar kepurun, bathin galang, Sanggar Kemas, sangat berpatisipasi serta sanggat luar biasa,” tambahnya.

“Untuk negeri yang tercinta, terimakasih dengan kegiatan ini sanggat baik, taniah semoga kedepanya, agar dikemas dengan baik, Kegiatan ini harus berkerjasama Disparpora kedepanya,” harapnya.

Hal senada juga di tuturkan, Bupati Kepulauan Meranti yang di wakil Jonizar SH saat membuka acara secara resmi menyampaikan sangat berterimakasih serta mengapresiasi dalam mengadakan event ini, “Karya-karya yang telah di gagas helat musik, sanggar bathin galang pemerintah sudah memberikan penilaian, mulai terbentuk sanggar ini, kalau kita menghitung pertipasinya setiap tahunya mungkin tak terhitung, seban sering melaksanakan kegiatan,” Kata Jonizar.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Resmi Lantik Kepengurusan KKB Meranti Kabupaten Karimun Periode 2017-2022

Dijelaskan Jonizar, untuk insan seni di Kabupaten Meranti maupun insan seni di luar Meranti, semoga betah di desa bokor selama festival ini di laksanakan. Sehingga dapat membawa informasi ini bersifat positif, “Seni dari berbagai daerah coba kroscek lagi, dimana letak kesalahan tentang event kesenian agar di kemas lebih baik. Semoga dapat kalender baik menggelar event, serta wisatanya music world, harus di sandingkan dengan musim buah, harus di reklame event music yang sangat bagus ini,” harapnya.

Jonizar juga menyampaikan, tentunya perlu kerjasama dalam mempromosikan kesenian di Kepulauan Meranti antara masyarakat dengan para seni-seni harus berkerja sama, tak lupa juga Disparpora dalam bidang kesenian pihak berbagai daerah dalam mengemas dalam lebih baik. (rls)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.