Trinanda Putra Terpilih Sebagai Ketua Umum IPRY-KKM Periode 2019 – 2020

UTUSANNEWS, YOGYAKARTA – Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kepulauan Meranti (IPRY-KKM) menggelar estafet organisasi yaitu Musyawarah Tahunan Anggota (MTA) yang ke VIII pada 13 – 14 April 2019 lalu di Asrama Mahasiswa Meranti Yogyakarta.

Sebanyak 60 anggota anggota IPRY-KKM termasuk beberapa alumni dan penasehat hadir dalam MTA tersebut. Selain itu Ketua Umum Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta, Heru Astar juga menghadiri kegiatan tahunan pemilihan ketua IPRY-KKM itu.

Dalam musyawarah tersebut, anggota dan penasehat mengamanahkan Mohd Trinanda Putra mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia asal Selatpanjang sebagai Ketua Umum IPRY-KKM periode 2019-2020. Sekaligus menggantikan Wawan Saputra mahasiswa UAD jurusan Tafsir Hadits asal Desa Sungai Tohor sebagai ketua IPRY-KKM periode 2018- 2019.

Ketua IPRY-KKM terpilih, Mohd Trinanda Putra mengatakan ucapan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan. Dirinya juga akan berjuang untuk meningkatkan eksistensi Kabupaten Kepulauan Meranti serta mengembangkan budaya – budaya daerah khususnya Sagu sebagai ikon daerah di Kota Gudeg, Yogyakarta.

“Alhamdulillah, terima kasih atas dukungan dan kepercayaan seluruh anggota IPRY-KKM yang telah mempercayai saya sebagai ketua umum untuk mewakili dari seluruh mahasiswa Meranti yang ada di Yogyakarta,” kata Trinanda.

“Saya dan kawan – kawan akan berjuang untuk meningkatkan eksistensi Kabupaten Kepulauan Meranti serta mengembangkan budaya – budaya daerah khususnya Sagu sebagai ikon daerah di Yogyakarta. Kami mohon doa dan arahan kepada senior serta alumni dan juga masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. Tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada Muhammad Fadhly sebagai ketua Demisioner periode lalu atas pengabdiannya selama ini sehingga kami bisa menjadi penerus,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, penasehat yang juga ketua Demisioner periode 2014 – 2016, Indra Gunawan dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan bangga terhadap mahasiswa Kepulauan Meranti yang berkontribusi terhadap MTA tersebut.

Menurutnya tombak sebuah organisasi adalah anggota, maka loyalitas anggota terhadap organisasi harus dijaga. Menurutnya pula organisasi adalah sebuah proses untuk membangun jati diri yang berkarakter sehingga menjadi kepemimpinan yang integritas dan dapat menjadi pionir untuk masa depan Kepulauan Meranti.

Selain itu, seorang pemimpin dalam menjalankan roda organisasi agar menjadi harmonis yang terpenting adalah menjaga komunikasi, silaturahmi dan konsolidasi.

“Marilah kita menjaga persatuan sebagai putra daerah khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti yang ada di Yogyakarta serta menjaga marwah dan budaya daerah,” kata Indra Gunawan. (Rilis)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.