Vihara Samdup Cho’Khorling Pekanbaru Rayakan HUT RI Ke – 73, Dengan Semangat Keluarga Besar dan Harmonis

UTUSANNEWS, PEKANBARU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 73 RI, Keluarga besar Samdup Cho’Khoring (SCK) menggelar kegiatan, pada Rabu (22/08/2018) Di Komp Mall SKA Pekanbaru.

Kegiatan diawali dengan puja bakti pembacaan ayat suci agama Buddha, Pelepasan Satwa (Fang Shen) dalam hal ini sejumlah burung sebagai bagian dari upaya perenungan tentang kasih sayang kepada semua mahluk.

Selain di isi dengan acara permainan untuk anak, dewasa dan orang tua di area Vihara, juga di isi dengan acara atraksi sulap untuk Menghibur peserta yang hadir meramaikan HUT ke 73 NKRI tersebut.

Ketua Vihara Kong On menerangkan bahwa acara ini telah 7 tahun diselenggarakan secara rutin oleh KB SCK. “Kita wajib merenung jasa jasa pejuang pada jaman perjuangan mendapatkan Kemerdekaan RI hingga hari ini,” ucapnya.

“Penghormatan atas pengorbanan para pahlawan adalah membangkitkan dan merawat semangat nasionalisme Umat Buddha dimulai dari anak anak, remaja sampai orang tua utk tetap mencintai NKRI,” tambahnya.

Kong On juga menegaskan, dan selalu mengumandangkan bahwa ‘Nasionalisme Adalah Dharma’.

Beliau juga mengucapkan rasa terimakasih setulus tulusnya kepada komunitas Mahasiswa/mahasiswi Permadhis yang berperan aktif membina muda mudi vihara yang tergabung dalam Komunitas Muda Mudi Zurmang Kagyud Indonesia-Pku (Mukidi-Pku) sehingga acara ini terselenggara lancar dan baik.

Dimana suasana kekeluargaan semakin terjalin hangat dengan hadirnya komunitas mahasisiwa mahasiswi dari Permudhis untuk meramaikan berbagai permainan.

Pada peringatan HUT ke – 73 RI tahun ini turut di hadiri tamu kehormatan yaitu Ir. Siswaja Muliady yang Merupakan Anggota DPRD Provinsi Riau beserta ibu. juga terlihat kehadiran Efendi SE sebagai kader salah satu ormas politik yang sedang mencalonkan diri di Kota Pekanbaru.

Dalam kesempatannya, Anggota DPRD Provinsi Riau Ir. Siswaja Muliady yang sering disapa Aseng menitipkan pesan moral dan etika sesuai ajaran buddha, “Untuk kita diri kita sendiri mengontrokan diri kita masing maka kita akan menjadi orang suskes,” ujarnya.

“Selalu melatih kesadaran dalam melakukan kegiatan apa saja baik untuk kegiatan rumah tangga, lingkungan maupun negara. Sehingga keutuhan NKRI Yg sudah berlangsung 73 thn akan selamanya terjaga keutuhannya,” tambahnya.

Bersamaan dengan Semangat Nasionalisme dan Masa Ulambana, Kong On juga menjelaskan bahwa pada tgl 25-26 Agustus 2018 akan dilaksanakan pembagian sembako sebagai wujud perhatian umat SCK kepada sesama.

Kupon Pembagian Sembako ini telah didistribusikan oleh team relawan dalam konteks ‘Kupon Peduli Sosial’.

Masih ada satu kegiatan lagi, yakni dalam upaya peningkatan kwalitas karakter dan upaya pembinaan mental keluarga dan Remaja, pihaknya juga akan menyelenggarakan talk show selama 2 hari pada tgl 29-30 September 2018. Di hotel Swiss bel. Dengan mengambil Tema ‘Menuju Revolusi Diri’ dengan narasumber yakni Ibu Yana Sucintani.

Adapun topik yang nantinya akan dibahas yakni :

1. Kiat Mengelola Emosi (Peranan manajemen emosi untuk kesehatan fisik dan mental)

2 Orang Tua Jaman Now ( Pengaruh Pola Asuh dan Emosi pada Tumbuh Kembang Anak)

Bagi yang berminat mengikuti talkshow tersebut diatas. Dapat hubungi
sdra : Karfin k. : 0812 6629 2588 atau Ibu Cien Jolie/Jeniffer Lopez 0812 6824 0687.

Akhir acara ini ada pembagian hadiah dan foto bersama. (Nata)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.